NCC 2024

Bantu Korban Banjir Lombok, Pertamina Salurkan Kompor Gas Gratis

Businessnews.co.idBanjir menggenangi sejumlah wilayah di Pulau Lombok pada Senin (6/12/2021), khususnya di Kecamatan Gunung Sari dan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Bencana alam tersebut menyebabkan lima orang meninggal dunia akibat terseret banjir bandang dan ada yang tertimbun tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Lombok Barat.

Karena banjir tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menyalurkan bantuan kompor beserta regulator dan tabung  Bright Gas yang dibutuhkan para korban banjir di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Idhani menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud keprihatinan Pertamina terhadap para korban banjir di Pulau Lombok.

“Bantuan tanggap darurat untuk korban banjir yang kami berikan berupa bright gas ukuran 5,5 kilogram sebanyak 40 tabung, kompor dan regulator sebanyak 12 unit serta penyediaan 160 nasi bungkus,” kata Deden melalui keterangan resminya di Mataram, Selasa (7/12/2021).

Deden melanjutkan, sebagai perusahaan yang berkomitmen menyalurkan energi, Pertamina Patra Niaga akan terus berkoordinasi dengan para pihak terkait agar pendistribusian energi hingga seluruh wilayah pelosok negeri dapat selalu terealisasi dengan baik.

“Semoga para pengungsi dan warga diberi kesehatan dan banjir cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal lagi,” ujarnya. (AFZ)

Baca juga : Gerak Cepat! Kominfo Siapkan Internet Satelit di Posko Erupsi Semeru

Baca juga : Melalui IIDEC 2021, BRIN Hadirkan Riset dan Teknologi Kebencanaan Terkini

Comments are closed.