NCC 2024

PT INKA Fasilitasi Pelatihan Menjahit di Lapas Madiun

BusinessNews Indonesia Pelatihan Menjahit dan Bordir diadakan di Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Kelas 1 Madiun (6/12/2021). Pelatihan menjahit dan bordir ini difasilitasi oleh PT INKA (Persero), yang juga bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Pelatihan ini diikuti oleh 13 warga binaan yang difokuskan untuk keterampilan menjahit dan membordir selama kurang lebih 6 hari.

Dilansir dari website BUMN, Direktur Pengembangan PT INKA (Persero) Agung Sedaju mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pintu awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Kami akan selalu terbuka, apa yang kami bisa bantu fasilitasi. Terdapat cukup banyak ruang untuk memerkan produk-produk yang telah dihasilkan warga binaan. PT INKA siap mendukung untuk membantu peningkatan produktivitas dan pengentasan permasalahan warga binaan LAPAS setelah selesai dari masa tahanan” ujar Agung.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Madiun Asep Sutandar, berterima kasih kepada PT INKA karena dapat bekerja sama dengan LAPAS untuk melakukan pembinaan keterampilan khususnya pada bidang keterampilan menjahit dan membordir.

Kedepannya, Asep berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatihan, tetapi bisa terus berlanjut agar mereka memiliki bekal setelah keluar dari LAPAS nantinya.

“Harapannya tentu ini tidak sebatas di sini saja, karena yang kami rekrut (dalam pelatihan ini) belum banyak, sedangkan warga binaan yang harus kami bina ini sangat banyak sekali,” tutur Asep. (AFZ)

Baca juga : RNI Targetkan Produksi Gula Tebu 280 Ribu Ton di Tahun 2022!

Baca juga : Resmi Jadi Dirut Baru PLN, Ini “PR” Darmawan Prasodjo

Comments are closed.