NCC 2024

Surveyor Indonesia & Adhi Karya Kolaborasi Terkait Pengolahan Limbah

BusinessNews Indonesia – PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) berkolaborasi dalam pengolahan limbah di Pulau Sumatera.

Direktur Utama Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono menyatakan, fasilitas laboratorium pengujian limbah B3 Surveyor Indonesia sepenuhnya siap beroperasi.

“Guna meningkatkan proses bisnis dari kedua belah pihak menjadi lebih terintegrasi, Surveyor Indonesia akan memberikan jasa laboratorium uji dan juga monitoring lingkungan dalam pelayanan menyeluruh khususnya dalam area kerja sama pengelolaan limbah,” kata Haris dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman kedua BUMN tersebut dalam pengelolaan laboratorium pengujian limbah B3, penyusunan FS serta pelatihan dan sertifikasi.

Selain itu kolaborasi ini juga merupakan perwujudan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mendukung percepatan program Go Green dari pemerintah.

Fasilitas pengelolaan limbah terpadu (FLPT) Kawasan Medan Tahap I terdiri dari empat FPLT yang memiliki unit incinerator dengan kapasitas 24 ton per hari.

Kemudian, IPAL B3 dengan kapasitas 200 M3 per hari, tempat pengumpulan sementara limbah seluas 800 meter persegi, fasilitas pemanfaatan limbah B3, fasilitas laboratorium lingkungan, serta fasilitas pelatihan sertifikasi keahlian lingkungan. (Mr)

Comments are closed.