NCC 2024

Perkuat Digitalisasi, PT Semen Baturaja Bersinergi dengan Pos Indonesia

BusinessNews Indonesia – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) di bidang digitalisasi.

Penandatanganan Kerja sama SMBR dan PT POS Indonesia diselenggarakan Kamis, 25 November 2021 di Kantor Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia (Persero).

Diungkapkan instagram @pt.semenbaturaja, sebelumnya SMBR telah bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Persero) dalam hal mengangkut semen untuk distribusi ke beberapa wilayah.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim didampingi oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin, dan Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi yang didampingi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Siti Choiriana.

Kerja sama tersebut meliputi beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu layanan jasa kurir atau logistik dan layanan jasa keuangan.

Selain itu pengembangan kompetensi produk Pos Indonesia dengan menggunakan aplikasi PosAja! dan aplikasi PosPay yang disatukan dengan marketplace milik SMBR yaitu BUILD ID.

Nantinya, aplikasi milik Pos Indonesia digunakan sebagai metode pengiriman dan metode pembayaran secara digital di aplikasi BUILD ID.

Aplikasi BUILD ID dari SMBR  berbasis Android/IOS, yang memiliki beberapa fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Kerja sama antara PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) ini merupakan bentuk sinergi dari kedua perusahaan untuk meningkatkan daya saing menghadapi industri yang semakin kompetitif dan menguntungkan bagi kedua perusahaan.

Kedua perusahaan yakin dengan sinergi melalui produk-produk unggulan, baik PT Poa Indonesia (Persero) maupun PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dapat menjadi BUMN unggul serta dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia. (Mr)

Comments are closed.