Kualifikasi Piala Asia Putri 2022, Timnas Indonesia siap Lawan Singapura

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Tim nasional (Timnas) putri Indonesia siap berlaga pada Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 di Tajikistan. Diketahui, sebanyak 20 pemain squad Garuda Pertiwi akan ke Tajikistan untuk menghadapi Singapura pada 24 dan 27 September 2021.

Mengutip laman PSSI, Sabtu (18/9), Rudy Eka Priyambada, pelatih timnas putri Indonesia, mengatakan jika pemilihan pemain dilakukan dengan sangat ketat. Dalam memilih pemain untuk ajang tersebut dirinya mempertimbangkan sejumlah indikator selama mereka mengikuti pemusatan latihan di Depok.

“Sudah sekitar tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan timnas wanita digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama pemusatan latihan, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi.” Kata Rudy.

Baca juga: Bertepatan dengan Hari Jadi PT PBB, Persib Luncurkan Jersey Tandang

Dalam kesempatan tersebut, Rudy memastikan bahwa para pemainnya  telah siap. Hal ini, kata dia, terlihat sejak pemusatan latihan sudah menunjukkan penampilan maksimal dan kompetitif.

Dia turut berharap agar anak-anak asuhnya dapat meraih hasil terbaik di kualifikasi agar lolos ke Piala Asia Putri 2022.

“Semoga squad yang dibawa bisa menampilkan performa terbaik mereka di Tajikistan nanti.” Ujarnya.

Sebagai informasi, rencananya rombongan timnas putri akan berangkat pada hari Sabtu (18/9) ini ke Tajikistan.

Baca juga: Kasihan Balotelli, Sempat Bersinar Kini Kariernya Terus Meredup

Nantinya, dalam Kualifikasi Piala Asia Putri 2022, Indonesia berada di Grup C. Indonesia dipastikan akan melawan Singapura sebagai satu-satunya pesaing. Hal ini dipastikan setelah dua anggota lain grup lainnya yaitu Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi ini. (W/ZA)

Comments are closed.