Zoom Tambah Fitur Buat Siswa Lebih Fokus Belajar

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Aplikasi Zoom yang menjadi salah satu sarana penunjang tele learning yang mudah digunakan dan representatif membuatnya menjadi pilihan. Namun, terkadang pembelajaran secara tele learning membuat siswa tidak fokus belajar.

Dikutip dari Republika pada Minggu (15/8), Zoom kembali menambah sebuah fitur baru yang membuat aplikasi ini makin efektif digunakan menjadi penunjang sekolah online. Fitur baru tersebut bernama focus mode yang nantinya akan membuat para murid bisa lebih fokus dalam mencerna pelajaran yang diberikan.

Nantinya, focus mode menjadi sebuah mode yang membuat murid hanya dapat melihat tampilan guru yang sedang memberikan pelajaran. Ketika focus mode diaktifkan, maka murid satu dengan murid lainya tak dapat saling melihat tampilannya masing-masing.

Fitur ini dihadirkan karena Zoom menilai, ketika murid satu dengan lainya dapat saling melihat tampilan webcam membuat murid menjadi kurang fokus. Maka dari itu, focus mode ini dihadirkan dengan harapan menjadi solusi dari permasalahan ini. Selain itu juga agar kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung lebih optimal.

Ketika focus mode diaktifkan, guru tetap bisa melihat seluruh webcam para murid demi memastikan setiap murid mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. Mode tersebut dapat diaktifkan secara fleksibel sesuai kebutuhan guru.

Sebenarnya, fitur ini mirip dengan mode yang diterapkan pada webinar mode. Namun, focus mode hadir dengan lebih fleksibel dan dapat digunakan oleh akun tak berbayar.

Melalui focus mode, nantinya kegiatan belajar mengajar akan dapat dilakukan dengan efektif. Di sisi lain tak terlalu membebani institusi pendidikan karena nantinya fitur ini dapat dipakai pada Zoom yang tidak berbayar. (W/ZA)

Comments are closed.