Perluas Pelayanan Remitansi, BSI Gandeng Western Union

Jakarta, BusinessNews IndonesiaPT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi menggandeng Western Union untuk memperluas pelayanan remitansi kepada masyarakat Indonesia. Nantinya, kerjasama itu akan mempermudah masyarakat dalam pengiriman dan penerimaan serta pencairan uang tunai di lebih dari 190 negara.

“Kerja sama ini akan memperluas cakupan layanan BSI dari sebelum merger sekaligus meningkatkan inovasi remitansi dalam ekosistem digital.” Ungkap Kokok Alun Akbar, Direktur Retail Banking BSI, dikutip dari Bisnis (12/8).

Sinergi dengan Western Union, kata dia, adalah perpanjangan kerja sama yang telah terjalin sejak lama. Ia mengungkapkan bahwa setidaknya, sudah ada 600 lokasi cabang yang melayani remitansi Western Union (WU).

Kali ini, BSI akan memperluas layanan WU untuk lebih dari 1.300 cabang di seluruh Indonesia. Hal ini karena jumlah transaksi remitansi BSI dalam setahun jumlahnya mencapai 75.000 kali.

Di samping itu, perusahaan akan mengembangkan fitur remitansi di Mobile Banking dan Internet Banking. Tujuannya agar nasabah lebih mudah dalam melakukan pengiriman atau pencairan Western Union tanpa harus datang ke cabang.

Di sisi lain, BSI turut akan melakukan inovasi pelayanan remitansi dengan mengembangkan skema bisnis kemitraan Tempat Penguangan Tunai (TPT). Berdasarkan data, saat ini BSI sudah memiliki lebih dari 3.000 jaringan Laku Pandai yang dapat melayani penerimaan dan pencairan dana remitansi.

Sementara itu, K.Premmananth, Head of Network Singapore, Indonesia and North Asia Western Union, mengaku bahagia dengan kerjasama ini. Melalui kerjasama ini, kata dia, akan memperluas hubungan dengan BSI. Sekaligus menawarkan layanan pengiriman uang lintas negara di lebih banyak lokasi di Indonesia.

“Bersama BSI kami tetap berkomitmen untuk mempertahankan layanan yang tersebar luas dan bekerja sama untuk menjangkau lebih banyak pelanggan secara bersama-sama.” kata dia. (W/ZA)

Comments are closed.