NCC 2024

Maskapai Super Air Jet Persiapkan Penerbangan Perdana

Jakarta, BusinessNews Indonesia Maskapai baru, Super Air Jet, kini tengah mempersiapkan rencana penerbangan perdana untuk melayani penumpang secara berjadwal. Ari Azhari, Direktur Utama Super Air Jet, menegaskan bahwa maskapai tengah memastikan sejumlah hal dan langkah dilakukan demi menjamin penerbangan perdana mendatang.

Ia mengatakan bahwa maskapai harus berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara.

“Untuk menjawab dan mengakomodir kebutuhan penerbangan bagi para kawula. Khususnya generasi kekinian terhadap perjalanan udara, Super Air Jet akan memulai layanan ke destinasi super favorit Indonesia.” ungkapnya secara tertulis, dikutip dari Republika (21/7).

Nantinya, kata dia, destinasi rute favorit yang dijalankan yaitu, Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Lalu Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, dan Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau.

Baca juga: RI Punya Sembilan Perusahaan yang Siap Kembangkan Kendaraan Listrik

Untuk rute Batam melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim (BTH), Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), dan Pontianak – Bandar Udara Internasional Supadio.

“Super Air Jet akan beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari yang dilayani pergi pulang.” Tambahnya.

Alasan pemilihan destinasi super favorit pada tahap perdana tersebut, kata Ari, demi menjangkau wilayah Indonesia bagian barat. Selain itu, wilayah tersebut merupakan jaringan dan daerah yang sudah dikenal dan disukai orang banyak.

Meski demikian, Ari memastikan bahwa maskapainya akan menjalankan penerbangan dengan penerapan protokol yang ketat.

“Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat.” Imbuhnya menjelaskan.

Baca juga: Lanjutkan Kontribusi Distribusi Oksigen Pasien Covid-19, Pertamina Tempatkan ISO Tank di Asrama Haji Pondok Gede

Nantinya, fokus utama maskapai ini adalah menawarkan konsep berbiaya rendah dengan penerbangan langsung antarkota secara point to point di pasar domestik. Meski demikian, maskapai juga nantinya dapat merambah rute-rute internasional. (W/ZA)

Comments are closed.