Timnas Wanita Indonesia Telah Selesaikan Pelatnas

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC). TC itu dilaksanakan di Jakarta yang telah dimulai sejak Rabu (23/6) lalu. Yunus Nusi menuturkan bahwa TC timnas wanita selesai sesuai program yang dijalankan sang pelatih.

“Sesuai program yang diberikan pelatih kepada PSSI, TC timnas Wanita berakhir hari ini. Laporan dari pelatih secara teknis para pemain sudah memahami pola dan materi yang diberikan.” ungkap Yunus, dikutip dari Republika.co.id (4/7).

Yunus juga berharap agar para pemain dapat menjanda kondisi mereka. ia turut menegaskan bahwa PSSI akan mendukung program yang dijalankan.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Resmi Keluar dari Lechia Gdansk

“Kami berharap pemain terus menjaga kondisi agar pada TC selanjutnya pemain dalam kondisi siap dan semakin meningkat kemampuannya. PSSI berkomitmen untuk mendukung program dari pelatih demi prestasi timnas Wanita.” ujarnya.

Rudy Eka Priyambada, Pelatih timnas wanita, menjelaskan bahwa ia bersama staf kepelatihan telah memberikan berbagai program secara terstruktur.

“Tentu ada beberapa yang perlu dievaluasi. Apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung. Namun dalam hal cara bermain, secara keseluruhan sudah baik.” tuturnya.

Sedikitnya ada tujuh pemain baru yang menempati berbagai posisi dari kiper hingga stiker dalam timnas Garuda Pertiwi. Pemain tersebut diantaranya Bunga Syifa, Jasmine Sefia, Nurhayati, Sheva Imut, Pani Tri Oktavianti, Yolanda Krismonica dan Riska Aprilia.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Raih Juara ganda ITF World Tennis Tour W60

Pada tahun ini, timnas Garuda Pertiwi dijadwalkan akan menghadapi sejumlah turnamen internasional. Di antaranya adalah SEA Games 2021 di Vietnam dan Kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 yang akan digelar September mendatang. Indonesia yang menjadi tuan rumah tergabung di dalam Grup C bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak. (W/ZA)

Comments are closed.