Tingkatkan 3T di 20 Bandara, Komitmen Angkasa Pura II Cegah Penyebaran Covid-19

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Angkasa Pura II kini meningkatkan upaya dalam memperkuat pelaksanaan testing, tracing, dan treatment (3T) terhadap staf bandara sebagai langkah antisipasi dan perlindungan terhadap karyawan dalam program Work Force Protection, serta memperhatikan adanya kenaikan kasus covid-19 belakangan ini.
 
Di dalam memperkuat testing, bandara-bandara AP II kini memiliki dua program yakni pengetesan yang dilakukan secara berkala terjadwal, serta pengetesan yang dilakukan secara acak setiap harinya. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

“AP II sudah menjalankan tes covid-19 terjadwal secara reguler terhadap seluruh staf bandara. Dan, memperhatikan adanya kenaikan kasus secara nasional belakangan ini, maka mulai 18 Juni 2021 dilakukan pengetesan rapid test antigen secara acak setiap harinya kepada personel di bandara-bandara AP II. Ini kami lakukan sebagai bagian dari program Work Force Protection dan memperhatikan kondisi pandemi saat ini,” tambah dia.

Baca Juga : Wujudkan Herd Immunity, 16 Ribu Pegawai Bandara AP II Sudah Divaksin

Sementara itu untuk memperkuat tracing, AP II membangun sistem pelacakan yang didukung fitur Health Observation Report pada aplikasi internal iPerform guna melakukan pemantauan terhadap status kontak erat, suspek atau konfirmasi positif. Dengan demikian, pelaksanaan treatment pun dapat berjalan baik dan semakin kuat. (EA)

Baca Juga : Angkasa Pura Retail Hadirkan Ruang Kreatif “TILAS”

https://www.youtube.com/watch?v=i9Ji7Ngqiwo

Comments are closed.