NCC 2024

Pertamina Gandeng Mitsui Indonesia Lakukan Kerja Sama Studi Teknologi

Jakarta, BusinessNews IndonesiaPT Pertamina (Persero) menggandeng Mitsui Indonesia untuk kerja sama studi (joint study agreement). Kerja sama itu ditandatangani di Bali, pada Jumat (18/6) lalu.

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina, Iman Rachman, dan President Director Mitsui Indonesia, Yasunori Jinno, yang menandatangani kerjasama.

Dalam kesempatan itu, Iman Rachman mengatakan bahwasanya kolaborasi menjadi sangat penting dalam menjalankan bisnis dalam keadaan seperti saat ini.

Baca juga: Pertamina Siap Operasikan 12 Storage BBM Baru di Wilayah Indonesia Timur

“Seperti kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 sangat membatasi ruang gerak, termasuk ruang gerak bisnis, ada hal yang tidak bisa diselesaikan sendiri. Untuk itu, kolaborasi ini sangat penting. Untuk saling bersinergi mengembangkan bisnis melalui studi yang akan dilakukan antara Pertamina dan Mitsui.” Kata Iman, dikutip dari Bisnis (20/6).

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwasanya perusahaan plat merah itu sangat mendukung kerja sama studi dalam pengembangan inovasi teknologi.

“Bagi Pertamina, inovasi teknologi sangat berpengaruh dalam menjalankan performa bisnis perusahaan di kemudian hari. Tentunya hal itu akan menjadi progres yang positif untuk Indonesia.” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yasunori mengungkapkan bahwasanya kerja sama yang terjalin adalah bentuk dukungan Mitsui terhadap transformasi energi yang dilakukan Pertamina.

Baca juga:Komitmen Turunkan Emisi CO2, Pertamina Gandeng Perusahaan Jepang & ITB Studi CCUS di Lapangan Gundih

“Kami sangat mendukung Pertamina melakukan transformasi energi dan kami akan berada di dalamnya. Bersama-sama melakukan yang terbaik. Dan dapat memberikan manfaat yang baik, tak hanya untuk kedua perusahaan, bahkan untuk kedua negara.” ucap Yasunori. (W/ZA)

Comments are closed.