NCC 2024

Telkomsel Resmi Ganti Logo Perusahaan

Jakarta, BusinessNews Indonesia PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi mengganti logo perusahaan dengan logo baru terinspirasi dari pola Batik sebagai identitas budaya Indonesia.

Warna merah dan putih yang menjadi ciri khas Telkomsel tampil menawan dengan dilengkapi sejumlah warna sekunder. Warna itu adalah merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam yang menggambarkan semangat, kegembiraan (excitement) dan keramahan (friendliness).

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, mengungkapkan bahwa perusahaan dibangun dengan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang bagi semua lini kehidupan. Hal tersebut divisualisasikan dalam wujud ‘portal’. Hal itu bermakna sebagai sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Tujuannya yaitu membuka dan mengundang untuk masuk dalam dunia digital.

Baca juga: Inilah Susunan Direksi Baru PLN Hasil RUPS 2021

“Hadirnya nilai-nilai baru perusahaan yaitu integrity, purposeful, empowering, dan exciting. Yang diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif. Serta pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual, akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang.” Kata Hendri dalam siaran pers, dikutip dari Bisnis (19/6).

Pihak lainnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, menuturkan bahwa Telkomsel telah mengiringi setiap langkah kehidupan masyarakat. Telkomsel hadir dengan berbagai solusi dan inovasi, termasuk peluncuran 5G belum lama ini.

“Saya sangat menyambut baik kehadiran pembaharuan identitas Telkomsel. Saya harap ini menjadi simbol transformasi yang utuh dan gelora semangat untuk menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis Akhlak.” Tutur Erick.

Sementara itu, Johnny G. Plate,  Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan bahwa selama 26 tahun Telkomsel telah menjadi mitra pemerintah. Telkomsel juga dinilai memiliki komitmen kuat dalam menghadirkan pemerataan akses teknologi komunikasi dan peningkatan ekosistem digital untuk seluruh elemen masyarakat.

“Pergantian logo Telkomsel diharapkan menjadi simbol perubahan fundamental yang mengiringi transformasi digital yang lebih utuh dan matang.” Kata dia. (W/ZA)

Comments are closed.