NCC 2024

Cargill Bangun Pabrik Sawit di Lampung senilai Rp2.86 triliun

Jakarta, BusinessNews Indonesia Pembangunan pabrik minyak kelapa sawit baru dilakukan oleh Cargill di Lampung dengan biaya senilai US$200 juta atau sekitar Rp2,86 triliun.

Dikutip dari Bisnis, Kamis (3/6), pembangunan itu akan mempercepat langkah Cargill dalam mengembangkan rantai pasok kelapa sawit yang berkelanjutan. Selain itu juga mampu memasok berbagai produk yang bebas dari deforestasi dan terverifikasi bagi para pelanggan.

Nantinya, kilang baru ini akan berperan penting dalam memenuhi kebutuhan di Amerika Utara dan Eropa. Pasokan akan dilakukan dengan mengirim minyak kelapa sawit mentah berkelanjutan yang diproduksi di Indonesia.

Baca juga: Medco Energy Rugi 189 juta dolar AS

Cargill melakukan hal tersebut melalui rantai pasok yang sangat terpadu, dari perkebunan hingga pelanggan.

Melalui kilang baru tersebut, Cargill akan memenuhi harapan pelanggan yang semakin mengedepankan aspek keberlanjutan dan transparansi dalam perkebunan.

Maka dari itu Cargill menjamin keterlacakan produk dari perkebunan dan meningkatkan standar kualitas produk yang dihasilkan.

Diketahui bersama bahwasanya minyak kelapa sawit merupakan bahan penting untuk menyediakan kebutuhan pangan dunia.

Baca juga: Petrokimia Gresik Gandeng PTPN XI Perluas Manfaat Agro Solution untuk Petani Tebu

Selama beberapa tahun terakhir, tingkat permintaan minyak kelapa sawit turut meningkat, dan Indonesia berperan menjadi penghasil sekaligus eksportir terbesar minyak kelapa sawit dunia.  (W/ZA)

Baca juga: Bos BCA Menyebut 90 Persen Produk E-Commerce Hasil Impor

Comments are closed.