SAME Ambil Alih Saham Emtek di PT Elang Medika Corpora

Jakarta, BusinessNews IndonesiaPT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), Emiten rumah sakit anak usaha Emtek, akan mengambil alih 99,99 persen saham PT Elang Medika Corpora milik Emtek.

“Pengambilalihan atas 99,99 persen saham EMC yang dimiliki oleh EMTK dengan nilai transaksi sebesar Rp1,35 triliun.” bunyi keterbukaan informasi, dikutip dari Bisnis (20/5).

SAME merupakan entitas dengan kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan dengan membangun dan mengelola rumah sakit.

Baca juga:

Transjakarta Sediakan Empat Layanan Khusus untuk Feeder Stasiun KCI

Tingkatkan Pemasaran Platform Digital Pariwisata, Telkom Jalin Kerja Sama dengan Sabre

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci, Brantas Abipraya Bantu Anak Yatim dan Dhuafa

Sedangkan EMC adalah perseroan terbatas yang secara tidak langsung memiliki usaha rumah sakit. EMC adalah induk perusahaan dan pemegang saham UNPM (Rumah Sakit EMC Sentul) dan UTPM (Rumah Sakit EMC Tangerang). Dimana perusahaan-perusahaan tersebut bergerak pada kegiatan usaha aktivitas rumah sakit.

Latar belakang tersebutlah yang membuat manajemen untuk melakukan integrasi melalui transaksi ambil alih tersebut. Tujuannya agar menciptakan perusahaan pelayanan kesehatan yang lebih terintegrasi dan memperluas pangsa pasar perseroan.

Melalui transaksi tersebut, perseroan berharap terciptanya efisiensi dalam operasional perseroan. Hal itu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif atas kinerja keuangan konsolidasian pada masa yang akan datang. Selain itu juga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham Perseroan. (W/ZA)

Baca juga: MIND ID Anggarkan Rp 29 Triliun untuk Investasi Tahun Ini

Comments are closed.