MIND ID Bukukan Laba Rp 1,6 Triliun pada Kuartal I 2021

Jakarta, BusinessNews Indonesia MIND ID, Holding BUMN Pertambangan, berhasil membukukan laba sebesar Rp 1,6 Triliun pada kuartal I tahun ini. Hal tersebut diungkapkan sang Direktur Utama MIND ID, Orias Petrus Moedak.

Dalam kesempatan secara virtual itu, Orias turut menjelaskan bahwa laba bersih yang diperoleh perusahaan tersebut turut didorong andil anak perusahaan. Menurutnya, anak perusahaan memiliki performa kinerja yang positif di awal tahun 2021 ini.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa laba tersebut diperoleh dari pendapatan yang mencapai Rp 19,2 triliun.

“Kuartal pertama tahun ini kita bisa membukukan laba dibandingkan kuartal pertama tahun lalu yang kita merugi.” kata Orias, dilansir dari Republika (8/7).

Baca juga: Pegadaian Gandeng Investree Perluas Jangkauan Pasar

Meski demikian, ketika dilihat secara produksi maka setiap komoditas memiliki perbedaan kapasitas produksinya. Komoditas batubara tercatat mengalami penurunan produksi. Dari 5,5 juta ton pada kuartal pertama tahun lalu menjadi hanya 4,5 juta ton pada kuartal pertama tahun ini.

Sementara untuk komoditas bijih nikel mengalami kenaikan produksi menjadi 2.646 ton dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya 629 ton.

Untuk komoditas Bauksit juga tercatat mengalami kenaikan menjadi 563 ton pada tahun ini dibanding periode sama tahun lalu yang hanya 332 ton.

“Perbandingan produksi dan penjualan. Kenapa bisa demikian hasilnya? Harga komoditi meningkatkan signifikan, kecuali beberapa agak lambat, tapi yang lain cepat.” imbuhnya. (W/ZA)

Baca juga: PTPN V Stimulus Ekonomi Masyarakat Selama Ramadhan

Comments are closed.