MIND ID Anggarkan Rp 29 Triliun untuk Investasi Tahun Ini

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Direktur Utama MIND ID, Orias Petrus Moedak, mengatakan bahwa pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 29 triliun untuk investasi tahun ini. Rencananya, anggaran tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan sejumlah proyek yang tengah berjalan.

Orias menjabarkan bahwa dari Rp 29 triliun itu, Rp 2 triliunnya akan digunakan untuk capex operasional perusahaan. Sementara sisanya, adalah untuk pembangunan proyek Smelter Grade Alumina (SGA) yang banyak menyedot dana.

“Untuk SGA saja kira kira kita butuh 700-800 juta dolar AS ya untuk investasi. Tahun ini SGA akan mulai konstruksinya.” kata Orias, dikutip pada Sabtu (8/5).

Baca juga:

MIND ID Bukukan Laba Rp 1,6 Triliun pada Kuartal I 2021

Pastikan Distribusi BBM & LPG Lancar, Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Tinjau Langsung Satgas RAFI 2021

Pos Indonesia Luncurkan HALO POS 1500161, O-Ranger, dan Agen Pos Untuk Negeri

Salah satu yang menyedot banyak investasi adalah pembangunan smelter PTFI. Setidaknya ada dua opsi investasi yang dapat dilakukan. Apabila PTFI dengan skema join bersama Tsingtsan, maka PTFI hanya akan berkontribusi 25 persen dari seluruh nilai total proyek. Sedangkan ketika pembangunan smleter di Gresik dilanjutkan, maka PTFI perlu mengeluarkan 100 persen dari keseluruhan proyek.

Orias juga mengatakan dari sisi pendanaan, perusahaan akan mencari pendanaan dari perbankan. Saat ini, kata dia, sudah ada 1,5 miliar dolar AS yang siap dicairkan.

“Kita juga lihat potensi bond, ada jatuh tempo 500 juta. Lalu, untuk bond ada ruang sampai tahun depan untuk melakukan penerbitan bond. Jadi bisa tahun ini atau tahun depan tergantung harga Market.” Kata dia. (W/ZA)

Baca juga: PLN Targetkan Hingga 2025 ada 52 PLTU Gunakan Biomassa

Comments are closed.