NCC 2024

Penyekatan Mudik Lebaran, Rombongan Pekerja Ini Protes

Jakarta, BusinessNews Indonesia –Sebuah video memperlihatkan sejumlah bus terhenti di ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (6/5). Hal ini dikarenakan adanya penyekatan mudik lebaran yang membuat bus tersebut tak bisa bisa melanjutkan perjalanan.

Bahkan, rombongan bus yang merupakan karyawan sampai turun ke jalan. Mereka mengajukan protes karena perjalanannya tersendat akibat penyekatan ini.

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan peristiwa tersebut terjadi di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek sekitar pukul 06.00-07.00 WIB. Akmal menyebut ada penutupan akses dari Karawang Timur menuju Cikarang Barat.

“Itu informasinya bus karyawan, kebetulan kan ada akses dari Karawang Timur kita tutup yang mengarah ke Cikarang Barat. Itu ditutup untuk memudahkan proses penyekatan dan kendaraan yang diputarbalik ke Jakarta,” ujar Akmal seperti dikutip dalam CNNIndonesia.com, Kamis (6/5).

Akmal menegaskan bus-bus tersebut bukan terjaring razia penyekatan mudik, namun mereka tertahan karena imbas dari penyekatan. Namun, Akmal memastikan bahwa saat ini kondisi sudah kembali kondusif, sehingga bus-bus tersebut juga sudah melanjutkan perjalanannya.

“Sudah tidak ada masalah lagi, karena tadi kan tertutup. Sekarang sudah dibuka mereka jalan lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Soal Larangan Mudik, Wamenag : Wapres dan Menag Tidak Beri Dispensasi

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada pukul 09.00 WIB, protes para karyawan itu sudah tidak ada. readyviewedAktivitas penyekatan yang dilakukan polisi berjalan lancar. Namun, kemacetan terjadi di ruas tol mengarah ke Cikampek.

Hingga pukul 11.00, mayoritas kendaraan yang diputarbalik adalah kendaraan pribadi. Hal ini lantaran mereka tidak membawa dokumen yang disyaratkan untuk melakukan perjalanan saat larangan mudik lebaran. (EA)

Baca Juga : Masyarakat Utang Pinjol Capai Rp 19 Triliun

Baca Juga : Dukung Pemerintah, Kemenkumham Larang Mudik Pegawainya

Comments are closed.