NCC 2024

Sandiaga Catat Kenaikan Kunjungan Wisatawan di Sejumlah Wilayah

Jakarta, BusinessNews IndonesiaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menuturkan bahwa terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia. Khususnya Bali yang sudah menjadi andalan sektor pariwisata nasional selama ini.

“Waktu kami awal tugas di Januari kunjungan per hari di level 2.000-2.500 kunjungan per hari. Saat ini 4.000 sampai 4.500 kunjungan per hari rata-rata.” ungkap Sandiaga (27/4).

Hal tersebut ia utarakan dalam acara Weekly Press Briefing. Selain itu, menurutnya hal tersebut menjadi capaian yang cukup baik seiring penerapan protokol kesehatan yang ketat di Bali. Hal tersebutlah yang mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali.

Mantan wakil Gubernur Jakarta itu menekankan bahwa rasa aman harus terus dijaga agar mobilitas di Bali dapat segera normal.

“Kita harus yakinkan langkah-langkah, siapkan zona hijau yang bukan lagi masuk wilayah zona merah. Ini harus disampaikan sebagai prioritas utama.” tambahnya.

Baca juga: Kinerja Gemilang PDC di Tengah Pandemi

Dalam memanfaatkan Ramadhan dan libur lebaran, kata dia, destinasi wisata harus mulai meningkatkan kesiapan hunian hotel dan berbagai gelaran acara. Ia menuturkan bahwa  hal tersebut dapat dikemas dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang sudah ada panduannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengklaim bahwasanya destinasi wisata di wilayah Sumatera Barat juga sudah mulai bergeliat. Selain itu, destinasi di Yogyakarta sudah mengalami perbaikan dengan ditandai rata-rata okupansi kamar sebesar 45 persen.

Selain itu, Sandiaga turut menegaskan bahwa pihaknya akan fokus pada penerapan protokol kesehatan di setiap destinasi wisata menjelang libur lebaran

“Dalam bingkai PPKM skala mikro, ada kegiatan masyarakat yang diperbolehkan dan dibatasi. Tentu ini akan disesuaikan dengan kondisi setempat sesuai dengan keadaan pandemi Covid-19 di masing-masing daerah.” pungkasnya (W/ZA)

Baca juga: Bamsoet Beli Tesla Cybertruck, Tambah Koleksi Mobil Listrik

Comments are closed.