NCC 2024

BCA Akan Luncurkan Bank Digital Kuartal II Tahun Ini

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Vera Eve Lim, menuturkan bahwa pihaknya sudah mantap meluncurkan bank digital tahun ini. Bank digital BCA ini adalah hasil dari aksi akuisisi terhadap Bank Royal dan Rabobank pada 2019 lalu.

Bank digital ini, kata Vera, direncanakan akan dirilis pada kuartal II 2021. Meski sudah akan dirilis, namun fitur-fitur yang ada nantinya masih dirahasiakan.

“Terkait BCA digital, kita tetap pada target di kuartal II, soal fiturnya apa saja tunggu tanggal mainnya.” tutur Vera secara virtual,  dikutip dari Republika (23/4).

Meski tak menjelaskan dengan rinci, namun Vera memastikan bank digital yang dibentuk akan memiliki fitur yang sangat cocok dengan kebutuhan generasi milenial. Salah satu fitur berbeda yang ditawarkan dari sisi rekening.

Baca juga: Pemerintah Alokasikan Rp 130,03 Triliun Untuk Penanganan Covid-19

Nantinya, kata Vera, nasabah dapat mengatur rekening sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Yang pasti rekening tabungannya itu beda banget, jadi ada tabungan untuk arisan, menikah, hingga liburan.” terangnya.

Dalam keterangan lain, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menerangkan bahwa bank digital ini difokuskan untuk menyasar nasabah dari generasi milenial. Hal tersebut dilakukan karena selama ini BCA dirasa belum fokus menggarap pasar kalangan muda.

“Kita yakin dan percaya milenial adalah niche market. Di BCA mungkin oke dengan apa yang sudah kita berikan saat ini, tapi mungkin tidak fokus ke milenial.” kata Jahja.

Ke depannya, menurut Jahja, BCA masih akan terus mempelajari berbagai hal tentang bank digital. Jahja melihat ada banyak model bank digital yang sudah berkembang di sejumlah negara.

Di samping itu, Jahja mengungkapkan bahwa mayoritas bank digital hanya tinggi dari sisi valuasi namun masih lemah dari sisi fundamental. Bahkan menurutnya, masih sangat sedikit bank digital yang memperoleh keuntungan. (W/ZA)

Baca juga: Layani Warga Rusun, Transjakarta Kembali Buka Empat Rute Non BRT

Comments are closed.