NCC 2024

Komunitas Driver Sambut Baik Rencana Merger Gojek dan Tokopedia

BusinessNews Indonesia – Rencana merger Gojek dan Tokopedia terus muncul ke permukaan dan memantik berbagai respons dari masyarakat atas rencana tersebut, termasuk pada driver mereka.

Dilansir dari Republika (27/1), Komunitas Driver Gojek-Garuda Sakti merespons rencana penggabungan kedua perusahaan raksasa itu dengan baik. Para Driver berharap melalui konsolidasi keduanya dapat meningkatkan frekuensi pesanan dan salah satu jalan pendapatan baru di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Komunitas Driver Gojek-Garuda Sakti, Theresia Ismiyanti Prismiar, mengatakan bahwa melalui penyatuan Gojek dan Tokopedia dapat membuka peluang penghasilan baru.

“Jika merger terjadi, jutaan mitra pengemudi akan memperoleh peluang penghasilan tambahan lewat layanan pengiriman instan di platform Tokopedia,” kata Theresia dikutip dari Republika (27/1).

Baca juga: Kementan Pastikan Dua Perusahaan Importir Beras di Cipinang Diproses Hukum

Berdasarkan keterangannya, Theresia menyebut bahwa akan ada potensi pesanan masuk yang lebih banyak sehingga pengemudi dapat memilih mana pesanan yang akan mereka ambil.

“Selain pemesanan GoSend dari pengguna Gojek, kami juga bisa menerima pesanan GoSend dari konsumen Tokopedia.” tambahnya

Selain itu, Ketua Komunitas Pengemudi Gojek di Kawasan Utara, Irwanto, mengamini apa yang dipaparkan  Theresia. Irwanto menjelaskan bahwa melalui merger tersebut dapat menguntungkan pengemudi.

“Jika itu terjadi, akan ada lebih banyak bisnis, karena Gojek fokus pada logistik, sedangkan Tokopedia fokus pada e-commerce,” ungkapnya.

Berdasarkan beberapa laporan yang beredar, ketika kesepakatan merger terlaksana maka akan berpotensi memberikan nilai lebih dari 18 miliar dolar AS. Nilai ini sekitar Rp 253,1 triliun kepada entitas hasil penggabungan tersebut. (W/ZA)

Baca juga: Kementerian PUPR Minta Refocusing Tak Sentuh Anggaran Padat Karya Tunai

Comments are closed.