NCC 2024

Inovasi Akibat Pandemi, Insan Medika Luncurkan Nannycare.ID

BusinessNews Indonesia – Pandemi seperti sekarang ini adalah masalah bagi setiap lini kehidupan manusia. Mulai dari sekolah dari rumah hingga bekerja harus dilakukan dari rumah atau WFH (Work from Home). Hal tersebut terkadang membuat beberapa orang tua yang bekerja di rumah merasa kerepotan karena tidak bisa meninggalkan anaknya belajar sendirian tanpa ada yang mendampingi.

Jika masalah seperti ini muncul, banyak orang tua yang memutuskan untuk mencari pengasuh agar bisa mendampingi dan merawat anak-anak di rumah. Orang tua biasanya meminta rekomendasi dari keluarga atau mengecek agensi penyalur tepercaya untuk mendapatkan pengasuh.

Melihat masalah tersebut, Insan Medika Home Care berusaha untuk membantu orang tua mencari pengasuh untuk anak dengan meluncurkan Nannycare.ID, platform yang menyediakan pengasuh yang bisa diakses 24 jam secara online.

“Pengasuh anak ada banyak jenisnya, ada yang khusus merawat bayi (babysitter), merawat balita atau yang biasa disebut Nanny dan pengasuh anak usia sekolah atau biasa disebut Governess,” ucap Try Wibowo, CEO Insan Medika,  seperti dikutip dari bisnis.com (27/12).

Baca juga: Struktur Jembatan Lengkung Pertama Indonesia Dibangun di Kalimantan Selatan

Try merekomendasikan kepada para orang tua, ketika ingin pengasuh yang bisa mendampingi anak belajar dan memantau kesehariannya, maka lebih baik memilih Governess. Alasannya karena memiliki latar belakang pendidikan minimal sarjana dan dilatih khusus untuk merawat anak usia sekolah, seperti membantu menyelesaikan pekerjaan rumah (PR), membantu mempersiapkan keperluan sekolah, mempersiapkan anak dalam menghadapi ujian hingga mengajarkan pelajaran tertentu, seperti bahasa asing.

Dengan sistem pengasuh yang tinggal di rumah,  maka anak-anak akan tetap bisa mendapatkan perhatian selama 24 jam sementara orang tua mereka bisa fokus pada pekerjaan.

Try Wibowo turut menjelaskan bahwa Nannycare.ID dalam memasarkan pengasuh tidak memasang biaya admin pengambilan layaknya agensi lain, bahkan Nannycare.ID memberikan garansi penukaran pengasuh tanpa ada batas waktu.

Mengenai kualitas pengasuh, kata Try, pihaknya menjamin semua pengasuh telah dilatih dan discreening kesehatannya. Selain itu, Nanny Care merupakan anggota International Nanny Association (INA) yang sudah terpercaya. Tarif Pengasuh sendiri dipatok antara 4 juta per bulan untuk Nanny hingga 5 juta per bulan untuk Governess.

Untuk mendapatkan pengasuh, cukup akses website Nannycare.ID secara online dan dapat melakukan wawancara secara online dengan calon pengasuh tanpa mendatangi kantor hingga pengasuh siap diantarkan ke rumah. (W/ZA)

Baca juga: PLN Optimis Tahun Depan Penjualan Listrik Tumbuh 4-5 Persen

Comments are closed.