NCC 2024

Prabowo Subianto Kunjungi Turki Lima Kali Tahun Lalu

BusinessNews Indonesia – Mevlut Cavusoglu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Selasa lalu bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto Djojohadikusumo, di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Melalui akun Twitter pribadinya, @MevlutCavusoglu, Menlu Turki tersebut mengunggah foto pertemuannya bersama Prabowo. Ia mengatakan bahwa dirinya dengan Prabowo menggelar pertemuan yang dapat semakin mendekatkan hubungan kedua negara.

“Menteri Subianto mengunjungi Turki lima kali selama tahun lalu. Akan lebih meningkatkan kerja sama kita di industri pertahanan. Ingin segera menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan,” cuit Cavusoglu.

Dikutip dari Republika (23/12), Juru Bicara Menhan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, menerangkan bahwa pertemuan dengan Menlu Cavusoglu tersebut membahas masalah di bidang pertahanan.

Baca juga: Reshuffle Kabinet, Sandiaga Uno Gantikan Wishnutama

Sayangnya, Dahnil tidak memberikan tanggapan ketika ditanya apakah akan ada rencana Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI untuk membeli alutsista dari Turki, salah satunya drone Bayraktar TB2.

Disinggung perihal kunjungan Prabowo ke Turki selama lima kali dalam masa setahun jabatan Menhan, Dahnil juga tidak memberikan responsnya dan hanya menjawab singkat.

“Bahas kerja sama industri pertahanan, yang sudah banyak dibicarakan sebelumnya,” kata Dahnil. (W/ZA)

Baca juga: BNI Angkat Potensi UMKM pada Hari Ibu 2020  

Comments are closed.