NCC 2024

Bumi Group Raih The Best Human Capital In Recruitment & Engangement 2020

BusinessNews Indonesia- Bumi Group meraih penghargaan pada bidang Digital Marketing dan Human Capital, yaitu sebagai The Best Human Capital In Recruitment & Engangement 2020 pada sektor Fast Moving Consumer Goods Industries, dalam ajang penghargaan Digital Marketing & Human Capital Award 2020, bertempat diBallroom 1 Hotel Mulia Jakarta, 25 November 2020.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Digital Marketing, Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri, dinilai telah berhasil memanfaatkan teknologi digital dalam mensiasati kondisi ekonomi domestik maupun global yang terpuruk karena pembatasan interaksi antar manusia maupun pergerakan untuk menjalankan kegiatan bisnisnya.

Pada penjurian yang telah dilakukan, dijelaskan bahwa setelah terpilih karyawan-karyawan baru, Bumi Group juga terus meningkatkan engagement & retention. Hal ini guna menjaga kekompakan agar karyawan juga merasa mempunyai kesempatan untuk berkembang di dalam perusahaan.

Selain itu, terdapat lima contoh program untuk pengembangan skill para karyawan. Bumi Group memfasilitasi wadah untuk para karyawan agar bisa berkembang secara individu. Di antaranya, membangun tradisi baca buku, mengkhususkan hari Sabtu untuk learning day, sharing knowledge, hingga mengikuti webinar.

Sebanyak 21 Perusahaan BUMN, 1 BUMD dan 3 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Marketing & Human Capital Award 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association), FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (aDIGIMIND).

Kemudian Ketua Penyelenggara DMHC Award 2020 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Marketing dan Human Capital dengan tujuan untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang tidak pernah ada sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 yang sangat mematikan.

“Award ini juga bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan digital marketing & human capital untuk menyambut era New Normal atau kebiasaan baru sehingga factor kunci kesuksesan bisnis konvensional tidak akan sanggup bertahan dan bersaing jika tidak mengadopsi secara terintegrasi penggunaan teknologi digital dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia maupun proses bisnisnya melalui Corporate Transformation yang mengubah culture dan competencies seluruh organisasi menuju era industry 5.0 yang dipercepat implementasinya karena pandemi Covid-19”, kata Irnanda. (DAF)

Comments are closed.