NCC 2024

Out of Home dari Promogo Sukses, Gojek Luncurkan GoScreen

BusinessNews Indonesia – Gojek melalui Promogo, salah satu lini periklanan milik Gojek, secara resmi memperkenalkan GoScreen sebagai media iklan luar ruang (Out of Home/OOH). Gojek menjelaskan adalah peluncurannya bahwa mendapat antusiasme tinggi dari para pengiklan di perusahaannya.

 “Tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan,” sebut Antoine de Carbonnel, Chief Commercial Officer Gojek (9/11).

Gojek juga menyebut bahwa GoScreen merupakan sebuah inovasi yang termasuk salah satu dari 12 tren teknologi periklanan yang telah dan akan terus berkembang. Selain itu, GoScreen juga berusaha menjawab tantangan tersebut.

“GoScreen menjawab ini melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap,” ucapnya.

Antoine juga menambahkan bahwa melalui skema GoScreen akan menambah pendapatan bagi para driver yang berpartisipasi.

“Mitra driver roda dua yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan,” tambah Antoine.

Perkembangan bisnis periklanan tercermin pada performa positif yang ditunjukkan Promogo. Hingga kuartal III-2020, secara rata-rata, seluruh solusi OOH dari Promogo mengalami peningkatan pertumbuhan bisnis sebesar 40 persen dan merekrut lebih dari 50 ribu mitra driver dan menghasilkan impresi 15 miliar kali penayangan.

Kiranjeet Purba, Direktur Promogo, turut menuturkan bahwasanya layanan ini brand solusi yang lebih terukur dengan harga lebih kompetitif.

“Layanan yang kami tawarkan ini memberikan brand solusi periklanan yang lebih terukur secara data, dengan harga kompetitif. Brand dapat mengoptimalkan iklan mereka secara real-time, serta memonitor performanya melalui online dashboard khusus yang transparan dan jelas,” kata Direktur Promogo, Kiranjeet Purba.

Hal ini, menurutnya karena GoScreen dilengkapi kamera serta beacon Technology untuk menghitung tingkat impresi iklan sehingga secara transparan dapat memantau tingkat eksposur, jumlah kendaraan yang aktif serta jarak tempuh yang dicapai oleh para mitra GoScreen.

“Jangkauan moda transportasi roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi juga merupakan kunci dalam memberikan keuntungan lebih bagi brand untuk mendapatkan pengalaman beriklan digital yang hyper-lokal sehingga mereka dapat menargetkan lokasi spesifik hingga ke wilayah kecamatan melalui konten yang lebih atraktif menggunakan layar LED,” tambahnya. (ZA)

Comments are closed.