NCC 2024

PT PDSI Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Ajang GRC Award 2020

BusinessNews Indonesia –PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Persero) meraih penghargaan The Best GRC for Performance Managemen in Operation 2020 (Services Industry) dan The Best Corporate Secretary 2020 (diterima oleh Irto Petrus Ginting) padaevent bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia bekerjasama dengan CEO Forum, Grajosa, Inofin, Digital Transformation, dan didukung langsung oleh OCEG, USA, yang berlangsung di Auditorium TVRI, Jakarta, (29/07/2020).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Marketing & Development PDSI Didik Budi Hartono itu merupakan hasil seleksi (riset & survei) ketat para Dewan Juri yang terdiri dari para pakar dan profesional bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi terhadap 400 perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta yang menjadi nominasinya. Kemudian diperdalam lagi pemaparan materinya pada sesi penjurian untuk melakukan pendalaman atas keberhasilan kinerja perusahaan serta kebijakan dan implementasi Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Berkaitan dengan ini, Didik mengatakan sebagaimana tercantum di twitter perusahaannya, bahwa penghargaan ini di dapatkan karena PDSI dinilai telah menerapkan GCG yang baik dalam proses bisnisnya.

“PDSI dinilai sukses menerapkan prinsip-prinsip GCG dalam proses bisnis maupun operasional, sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan maupun mitra bisnisnya,” teranya, Jakarta, (30/07/2020).

“semoga ini lebih memacu dan mendorong perusahaan agar lebih dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholdernya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan.

“Tujuan diselenggarakannya event ini yaitu dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholdernya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Senada dengan Irnanda, Chairman Board of Jury Dewi Hanggraeni menjelaskan, bawha acara GRC & Performance Excellence Award 2020 di era covid-19 ini merupakan momen yang tepat untuk kembali berkaca, me-mapping risiko-risiko, melakukan pembenahan, dan refocusing strategic objective perusahaan berdasarkan implementasi GRC dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan. Karena diadakannya acara ini yaitu dengan harapan untuk dapat memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktik GCG, penerapan manajemen risiko, meningkatkan kepatuhan, sekaligus GRC secara keseluruhan.

“Manfaat dari penerapan GRC tidak diragukan lagi, antara lain dapat sebagai dashboard pencapaian tujuan, meningkatkan budaya sadar risiko, meningkatkan confidence level, mengurangi potensi kerugian, lebih efisien, efektif, meningkatkan daya saing, dan mengoptimalkan nilai perusahaan”, tandasnya. (ed.AS/businessnews.co.id)

Comments are closed.