NCC 2024

Indosat Ooredoo Bukukan Kenaikan Pendapatan Rp13,5 Triliun pada Kuartal I-2020

BusinessNews Indonesia – Ditengah pandemi Covid-19, perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatat kinerja positif pada kuartal I-2020. Total pendapatan meningkat 9,4 persen menjadi Rp13,5 triliun.

“Hasil hari ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mempertahankan momentum pertumbuhan dan memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020. Meskipun ada rintangan yang disebabkan pandemi COVID-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan di triwulan mendatang,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, (29/07/2020).

Dikatakan, pendapatan seluler meningkat 11,8 persen menjadi Rp11,1 triliun, EBITDA mencapai Rp4,4 triliun atau meningkat 22,5 persen dan EBITDA margin tercatat sebesar 40,4 persen meningkat 4,3 persen dibanding tahun lalu.

Pelanggan seluler mencapai 57,2 juta pada akhir Juni 2020, meningkat 0,9 persen dibanding tahun lalu. Rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp31,4 ribu dari sebelumnya Rp27,9 ribu pada semester I 2019. Trafik data tumbuh sebesar 61 persen dibanding tahun lalu.

Selama masa menantang ini, perusahaan menyadari tangung jawab membantu masyarakat tetap terhubung dan perusahaan telah mempercepat penggelaran jaringan untuk memastikan ketersediaan dan keandalan jaringan. Pada waktu yang bersamaan, perusahaan tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan karyawan serta telah menerapkan cara kerja virtual semaksimal mungkin.

“Pergeseran ke gaya hidup online ini sepertinya akan berlangsung lama, dan Indosat Ooredoo tetap berkomitmen penuh mendukung agenda digital Indonesia, yang kami harapkan akan menjadi pendorong vital bagi pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi,” katanya.

Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang secara proaktif menerapkan kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawannya. Langkah-langkah yang memadai untuk kesehatan dan keselamatan karyawan telah diambil serta rencana kelangsungan bisnis yang komprehensif dan kuat telah dilaksanakan.

Perusahaan telah mengambil beberapa langkah progresif untuk mendukung inisiatif pemerintah agar tetap di rumah dan juga memastikan kesiapan jaringan untuk memastikan masyarakat tetap terhubung di masa menantang ini.

Bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar, kesiapan call center, dan banyak lagi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Sementara bagi masyarakat, perusahaan juga mengambil peran besar dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis, dan dukungan kepada garda terdepan penanggulangan pandemi COVID-19. (ed.AS/businessnews.co.id/antaranews)

Comments are closed.