Melonjak, Transaksi M-Banking BNI Syariah Naik Signifikan di Musim Corona

BusniessNewsIndonesia – PT BNI Syariah mencatat kenaikan siginifikan pada transaksi menggunakan mobile banking per Maret 2020 sebesar 86 persen secara tahunan (yoy). Kenaikan ini dipengaruhi oleh tren transaksi yang mulai beralih menggunakan layanan electronic channel selama masa pandemi covid-19.

Peningkatan transaksi juga didorong kenaikan pembayaran Zakat, Infaq & Shodaqoh, dan Wakaf (ZISWAF) melalui mobile banking per Maret 2020 yang mengalami kenaikan 22 persen (yoy).

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto mengatakan terdapat lima fitur transaksi yang paling sering dipergunakan nasabah selama periode Februari-Maret 2020. Di antaranya transfer antarrekening BNI/BNI Syariah, pembayaran melalui virtual account, transfer antarbank, top up saldo uang elektronik, dan pembelian pulsa prabayar.

“Dalam rangka meningkatkan penggunaan e-Banking, BNI Syariah melakukan sosialisasi dan campaign kepada nasabah agar dapat memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi perbankan Nasabah,” kata Wahyu dalam keterangan resmi, Kamis, 9 April 2020.

Adapun fasilitas yang diberikan antara lain top up uang elektronik seperti TapCash, LinkAja, GoPay, OVO, DANA, kemudian pembelian pulsa dan paket data, token listrik, pembayaran tagihan telepon dan TV berlangganan, transfer antar BNI Syariah dan antarbank, pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq, dan shadaqah. (RB)

Comments are closed.