NCC 2024

BCA Berhasil Gaet Penghargaan di Ajang Good Corporate Governance Award 2018

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dalam rangka menjalankan visi misi dan nilai perusahaan. Tata kelola perusahaan yang baik membawa BCA sebagai perusahaan yang mampu menjadi mitra masyarakat dalam mewujudkan terciptanya perilaku bisnis yang sehat.

BCA meraih predikat Most Trusted Companies dalam ajang Good Corporate Governance Award 2018, penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bersama Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG). Penghargaan ini diserahkan kepada Executive Vice President of Compliance BCA Arif Singgih di Jakarta (19/12).

Arif Singgih menguraikan, pondasi dan tata kelola perusahaan yang baik menjadi hal yang mendasar guna mengantongi kepercayaan masyarakat, terutama kepada stakeholder yang berhubungan secara langsung dengan perusahaan. Implementasi visi misi perusahaan dalam menciptakan kepercayaan masyarakat kian tercermin dalam penerapan kebijakan perusahaan. Seperti halnya yang dilakukan BCA, yang secara konsisten berupaya memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya dengan menjunjung tata kelola perusahaan yang baik yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan BCA demi mewujudkan penciptaan nilai bagi stakeholders dan mewujudkan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang.

“Hingga saat ini kami berdiri selama 61 tahun, BCA senantiasa konsisten dalam menjalankan nilai-nilai perusahaan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menghasilkan kinerja keuangan maupun bisnis yang positif. Di tengah perkembangan teknologi dan munculnya kompetitor baru dari segi finansial mendorong kami untuk terus memperhatikan kualitas dari segi pelayanan dan produk yang kami tawarkan kepada masyarakat luas,” tambah Arif Singgih.

Bertemakan “Transformasi Model Bisnis Dalam Kerangka Good Corporate Governance”, tema penilaian penghargaan disesuaikan dengan dinamika dunia industri dan bisnis yang mendapat banyak tantangan serta peluang dari perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang menuntut perusahaan untuk berubah melakukan adaptasi dan integrasi dalam menghadapi dinamika tersebut. Adapun aspek penilaian yang digunakan dalam penjurian penghargaan ini, antara lain governance outcome (output, outcome, impact), governance process (sistem dan mekanisme)dan governance structure (struktur dan kebijakan).

Penghargaan kali ini menambah daftar penghargaan yang telah diraih BCA selama tahun 2018. Setiap apresiasi yang telah diterima menjadi sebuah motivasi untuk tidak berhenti memberikan karya terbaik dalam bentuk pelayanan maksimal kepada nasabah setia. “Kedepannya, segenap manajemen berharap prestasi-prestasi ini akan menjadi jembatan di mana bersama-sama berjalan untuk membangun serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah setia BCA,” tutup Arif Singgih.

Comments are closed.