Sunday, November 28, 2021
HomeBUMDPT Jakarta Propertindo Sabet Tiga Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

PT Jakarta Propertindo Sabet Tiga Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

-

BusinessNews Indonesia –  PT Jakarta Propertindo (Perseroda) berhasil menyabet tiga penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021 dari Majalah BusinessNews Indonesia. Tiga penghargaan ini terdiri dari The Best GRC for Corporate Audit 2021 (Property Industries), The Best Chief Compliance Officer 2021 untuk Yuliantina Wangsawiguna, dan The Best CEO  2021 untuk Dwi Wahyu Daryoto.

Penerimaan penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM dan UMUM Muhammad Taufiqurrachman dan Direktur Keuangan Yuliantina Wangsawiguna. Selain PT Jakarta Propertindo, kesuluruhan penghargaan diberikan kepada 19 Perusahaan BUMN, 4 BUMD dan 5 Swasta pada Kamis Malam (06/08). Acara ini digelar dengan mengangkat tema “Role of GRC During Crisis, Recovery and Reinvention’’ itu bekerjasama dengan OCEG – USA, FHCI (Forum Human Capital Indonesia), Grajosa Resources, IICD (Indonesian Institute Corporate Directorship).

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2021 dalam prosese penjurian, memutuskan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan Governance, Risk and Compliance (GRC) dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional.

Sebelumnya saat penjurian Rabu (16/06), Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto menyampaikan beberapa contoh transformasi, misalnya pembentukan Divisi Tata Kelola Perusahaan dan Manajemen Risiko. Usai dibentuk, kinerja yang terlihat signifikan adalah penilaian GCG (Good Corporate Governance).

“Kini Jakpro berhasil transformasi seperti unleash Jakarta 5.0, penerapan GRC terintegrasi, Sertifikasi SNI ISO 9001:2015, Sertifikasi SNI ISO 37001:2016, Sertifikasi SNI ISO 45001:2018, Implementasi Whistleblowing System, Implementasi Jakpro Document Management System, Implementasi BIM & Digital Control Tower, dan Sustainability Report,” terangnya.

Baca juga: Jakpro Sukses Digitalkan Proses Bisnis Melawan Pandemi

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020 Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia tahun ketiga.

“Tujuan dari Award ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi,” ujar Irnanda ketika memberikan sambutan di acara tersebut yang dilaksanakan secara hybrid bertempat di SKY Ballroom JHL Solitaire Gading Serpong dan melalui virtual zoom.

Sebagai tambahan informasi,dalam acara ini turut hadir secara virtual Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Kementerian BUMN Nawal Nely, Komisaris Utama Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Komisaris Utama Bank Mandiri M Chatib Basri, Direksi para pemenang, tamu undangan, dan peserta lainnya yang lebih dari 100 orang.

Adapun peserta yang hadir offline dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas ruangan, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Mulai dari melakukan antigen terlebih dahulu ke semua peserta yang hadir sampai menerapkan 5 M. (ZA)

Baca juga: Terapkan Governance, Risk and Compliance, Sejumlah Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta Raih Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

Related articles

spot_img

Latest posts