Sunday, November 28, 2021
HomeBreaking NewsKB Bukopin Rombak Jajaran Pengurus, Jerry Marmen Diangkat Jadi Komisaris Utama

KB Bukopin Rombak Jajaran Pengurus, Jerry Marmen Diangkat Jadi Komisaris Utama

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia–PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) merombak susunan pengurus perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Jumat (19/11). 

Sejumlah dewan komisaris Bank Bukopin mengundurkan diri di antaranya Bo Youl Oh selaku Komisaris Utama, Susiwijono selaku Komisaris, dan Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Utama Perseroan. Hari Wurianto selaku Direktur juga mengunndurkan diri.Sebagai gantinya, RUPSLB mengangkat Jerry Marmen sebagai Komisaris Utama dan  Nam Hoon Cho sebagai Wakil Komisaris Utama. Rapat juga mengangkat Sukriansyah S. Latief dan Eugene K. Galbraith sebagai Komisaris Independen. Dalam susunan direksi, Henry Sawali diangkat sebagai direktur. 

Direktur Utama Perseroan, Chang Su Choi mengatakan keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.

 “Pengunduran diri beberapa pengurus merupakan keputusan yang telah disepakati bersama. Saat ini fokus perseroan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja perseroan ke depan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (19/11). 

Ia menambahkan, perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan. Aksi korporasi tersebut merupakan upaya yang ditempuh oleh perseroan untuk menjaga kepercayaan nasabah. 

Ia juga menegaskan, mundurnya Hari Wurianto selaku Direktur Perseroan sebab beliau akan mengemban amanah baru sebagai nakhoda Bank KB Bukopin Syariah, dimana merupakan suatu keharusan untuk membantu percepatan kinerja anak perusahaan.

“Saya mewakili Manajemen Perseroan mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Bapak Bo Youl Oh, Bapak Sapto Amal Damandari, Bapak Susiwijono dan Bapak Hari Wurianto selama menjabat di Bank KB Bukopin,” lanjut Choi.

Choi berharap dengan keberagaman latar belakang yang dimiliki dari masing-masing pengurus dapat menumbuhkan kolaborasi positif untuk kinerja Perseroan. 

Dengan keputusan tersebut, susunan pengurus Perseroan saat ini sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Jerry Marmen
Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho
Komisaris: Nanang Supriyatno
Komisaris: Stephen Liestyo
Komisaris Independen: Hae Wang Lee
Komisaris Independen: Tippy Joesoef
Komisaris Independen: Eugene K. Galbraith
Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief

Dewan Direksi
Direktur Utama: Chang Su Choi
Wakil Direktur Utama: Robby Mondong
Direktur: Iwan Dharmawan
Direktur: Seng Hyup Shin
Direktur: Ji Kyu Jang
Direktur: Helmi Fakhrudin
Direktur: Dodi Widjajanto
Direktur: Yohanes Suhardi
Direktur: Henry Sawali

(rilis/EA)

icon-share
icon-close

Related articles

spot_img

Latest posts