Monday, November 29, 2021
HomeEconomyKalahkan Samsung dan Apple, Xiaomi Kuasai Pasar Indonesia

Kalahkan Samsung dan Apple, Xiaomi Kuasai Pasar Indonesia

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia Pada kuartal kedua 2021, berdasarkan data Canalys, Xiaomi mampu bertengger sebagai merek nomor satu di pasar Indonesia. hal ini turut mengonfirmasi riset dari Counterpoint Research yang menyatakan Xiaomi mengalahkan Samsung dan Apple dalam volume penjualan handset secara global pada Juni 2021.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengungkapkan bahwa pencapaian itu didapatkan karena dukungan tim Xiaomi Indonesia dan mitra yang berdedikasi.

“Serta yang paling utama adalah Xiaomi Fans yang loyal sejak hari pertama merek ini hadir di Indonesia.” ungkapnya secara tertulis, dikutip dari Bisnis (8/8).

Baca juga: Bank BRI Borong Lima Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

Merujuk pada data Canalys, untuk pengapalan smartphone kuartal kedua 2021 Xiaomi berada di peringkat pertama dengan pangsa pasar 28 persen. Selain itu, Xiaomi mencatatkan pertumbuhan paling cepat di antara lima besar merek smartphone, mencapai 112 persen year-on-year.

Terkait hal tersebut, Alvin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Xiaomi Fans dan tim Xiaomi Indonesia.

“Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami. Untuk mewujudkan mimpi yang ambisius, menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia.” imbuhnya.

Seperti diketahui, Xiaomi Indonesia telah menghadirkan berbagai produk dari smartphone hingga AIoT. Pada smartphone, Xiaomi menghadirkan seri Redmi Note yang menjadi favorit pengguna. Lalu juga ada Mi 11 Ultra yang menghadirkan teknologi terdepan di industri serupa, serta lebih dari 40 produk AIoT.

Baca juga: PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Best CEO, Best COO dan Best GRC Dalam Ajang Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

Di samping itu, kata Alvin, Xiaomi sudah membangun jaringan ritel dengan ribuan karyawan yang tersebar di sejumlah titik di Indonesia. Jumlahnya ada 150 titik di Indonesia yang terdiri dari 300 Xiaomi Store sudah termasuk Mi Shop.

“Pengguna produk Xiaomi juga dimanjakan dengan layanan purna jual yang sudah tersebar di 150 titik di Indonesia.” pungkasnya (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts