Thursday, June 17, 2021
Home Bola Persebaya Resmi Kontrak Striker Asal Brasil

Persebaya Resmi Kontrak Striker Asal Brasil

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Tim sepak bola asal Surabaya, Persebaya, telah resmi mengontrak striker asing asal Brasil, Jose Wilkson. Diketahui, penandatanganan kesepakatan untuk durasi selama setahun telah dilakukan keduanya pada Rabu (9/6) kemarin.

Pemain yang memilih nomor punggung 84 itu telah dinyatakan lolos tes medis. Ia juga tengah disiapkan sang pelatih Aji Santoso menjadi penyerang utama dalam Liga 1 musim 2021/2022.

“Saya sangat senang akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya.” Kata Wilkson, seperti diberitakan melalui laman resmi Persebaya.

Baca juga: Gaungkan “Pray For Palestine”, Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina Usai Berlaga

Wilkson diketahui tidak mendapat kendala berarti selama tes medis. Seluruh pemeriksaan yang dilakukan dari x-ray, pemeriksaan darah hingga pemeriksaan rekam jantung hasilnya baik. Selain itu, dalam tes medis juga tidak ditemukan gangguan kesehatan maupun cedera yang dapat mengganggu.

Wilkson menjadi pemaing asing kedua bagi tim berjuluk Bajul Ijo itu setelah pekan lalu merekrut gelandang muda asal Jepang, Taisei Marukawa. Sebagai informasi, sebelum berlabuh di Persebaya, Wilkson dan Marukawa pernah memperkuat klub yang sama di Liga Malta, yakni Senglea Athletic FC.

Wilkson yang baru bermain di Indonesia lebih memilih berkomitmen memberikan hasil terbaik bagi tim daripada berkomentar banyak. Ia mengatakan bahwa prestasi individu akan berjalan seiring dengan klub yang tampil secara maksimal.

“Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei (Marukaawa) menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya.” imbuhnya.

Baca juga: Gading Marten Akuisisi Persikota Tangerang

Pada Rabu sore, Wilkson terpantau sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari. Ia turut mengaku kondisi fisiknya belum 100 persen akibat baru tiba. Meski demikian, ia berjanji akan terus meningkatkan kondisi fisiknya. (W/ZA)

Most Popular