Sunday, October 17, 2021
Home Property Bisnis Properti Kian Membaik, Ciputra (CTRA) Targetkan Pendapatan Naik 39% di Tahun...

Bisnis Properti Kian Membaik, Ciputra (CTRA) Targetkan Pendapatan Naik 39% di Tahun 2021

BusinessNews Indonesia –PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melihat bisnis properti semakin membaik. Dengan ini CTRA berharap kinerja di semester kedua tahun 2021 ini akan lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Direktur Ciputra Development Harun Hajadi mengatakan di semester II-2021, berharap pendapatan perusahaan bisa sama seperti yang dicetak pada semester I-2021.

Diketahui pendapatan CTRA di periode Januari-Juni 2021 mencapai Rp 4 triliun. Realisasi itu naik 44% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Lebih lanjut Harun bilang, pendapatan Ciputra masih didominasi oleh penjualan perumahan. “Perumahan (landed) masih tetap menjadi pasar yang terkuat, di samping sektor lain masih belum bergerak,” kata dia kepada Kontan.co.id, Kamis (26/8).

Dengan demikian, CTRA pun menargetkan, pendapatan di tahun ini bisa naik 39% dibandingkan dengan realisasi tahun 2020. Pada tahun lalu, pendapatan CTRA mencapai Rp 8,07 triliun.

 Artinya, perusahaan properti ini menargetkan pendapatannya di tahun ini bisa mencapai Rp 11,22 triliun.

Untuk mencapai target itu, CTRA masih terus melanjutkan rencana bisnis dengan membangun proyek baru misalnya tahun ini proyek yang baru saja di launching yakni CitraLand Puncak Tidar Malang.

“Nanti sebelum akhir tahun 2021 mudah-mudahan ada satu proyek lagi yang akan kami launching,” tambah Harun.

Dengan rencana itu, maka CTRA optimis target pertumbuhan pendapatan pun akan tercapai di 2021. Hal itu didorong dari optimisme dengan adanya sistem KPR yang masih tersedia serta bunga yang relatif rendah.

Terlebih di masa pandemi ini, berbagai perusahaan mengadakan promo. Dengan itu bisnis properti mulai bergairah di tengah pandemi Covid-19 tahun ini. Satu indikasinya, tiga pemain besar properti di Tanah Air meraih pertumbuhan pendapatan selama enam bulan pertama tahun ini.

Baca juga: BSI Sepakati Perubahan Susunan Dewan Komisaris di RUPSLB

Ketiga pengembang tersebut adalah PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). BSDE mencatatkan pendapatan Rp 3,25 triliun di semester I-2021, tumbuh 39% year-on-year (yoy). (ed.AS/businessnews.co.id/AN).

Most Popular