Tuesday, December 7, 2021
HomeBUMNBank Mandiri Borong 4 Penghargaan Diajang GRC & Performance Exellence Award 2021

Bank Mandiri Borong 4 Penghargaan Diajang GRC & Performance Exellence Award 2021

-

BusinessNews IndonesiaPT Bank Mandiri, Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia yang bergerak disegmen wholesale, retail, dan yang memfokuskan pada pengintegrasian antar bisnis sehingga terjadi cross-sell kini memborong empat penghargaan bergengsi diajang GRC & Performance Exellence Award 2021 dengan peringkat Bintang Lima Diamond.

Acara yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia di SKY Ballroom JHL Solitaire Gading Serpong, Kamis malam (05/08/2021) dengan mengangkat tema “Role of GRC During Crisis, Recovery and Reinvention’’ itu Bank Mandiri didaulat sebagai The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2021 pada katagori Digital & Wholesale Banking).

Penghargaan itu juga tidak lepas dari peranan individu-individu yang genius dan fully Mandirian, sehingga Bank Mandiri kini terus maju dengan pesat, terlebih dari sisi penerapan Governance, Risk and Compliance-nya.

Penghargaan The Chief Compliance Officer kepada Agus Dwi Handaya

Maka dari itu penghargaan juga diberikan kepada Agus Dwi Handaya pada katagori The Best Chief Compliance Officer, Ahmad Siddik Badruddin dalam katagori The Best Chief Risk Management Officer 2021, dan tak ketinggalan diberikan kepada Muhamad Chatib Basri yang mendapatkan penghargaan pada katagori The Best Chairman in Banking Industries 2021.

Penghargaan The Chief Risk Management Officer kepada Ahmad Siddik Badruddin

Pada kesempatan itu Chatib Basri menyampaikan secara virtual bahwa penghargaan yang diperolehnya itu tak lain adalah sebagai kebanggaan sekaligus tanggung jawab untuk terus menjaga dan menjadikan Bank Mandiri selalu terbaik dalam mengimplementasikan GRC demi keberlanjutan di masa depan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan GRC Award kepada kami sebagai Best Chairman 2021. Penghargaan ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang kami emban untuk semakin meningkatkan pengawasan kami terhadap kebijakan dan implementasi tata kelola, risiko, dan kepatuhan di Bank Mandiri demi menjaga sustainability,” ujarnya seraya mengucapkan rasa syukur.

Lebih lanjut, Chatib Basri mengatakan bahwa di masa pandemi ini semua perusahaan merasakan dampaknya, tak terkecuali Bank Mandiri. Namun dengan semangat yang tinggi, terlebih dari implementasi digital yang sudah membudaya di Mandirian, menjadikan proses bisnisnya terus berjalan dengan baik.

Baca juga: Implementasi GRC Terintegrasi, Bank Mandiri Borong Penghargaan GRC Award 2020

“Seluruh industry saat ini terdampak pandemi Covid-19. Namun perseoran harus semakin adaptif, agar dapat menjaga keberlanjutan kinerja. Dengan itu kami terus prihatin dan fokus pada pemulihan ekonomi Nasional, melakukan restrukturasi debitur  terdampak Covid-19 dan mendorong segmen UMKM, melanjutkan pertumbuhan yang sehat, mendorong evisiensi, melakukan akselerasi inovasi digital, hingga peningkatan fitur Mandiri Online,” terangnya.

Baca juga: Hadapi Pandemi Covid-19, Bank Mandiri Fokus pada Tiga Strategi Ini

Baca juga: PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Best CEO, Best COO dan Best GRC dalam Ajang Penghargaan GRC Performance Exellence Award 2021

Baca juga: Penghargaan Tata Kelola Perusahaan GRC & Performance Exellence Award 2021

Acara atas kerjasama dengan OCEG – USA, FHCI (Forum Human Capital Indonesia), Grajosa Resources, IICD (Indonesian Institute Corporate Directorship) dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) itu berlangsung dengan baik, yang dimulai dari jam 17.00 hingga jam 22.00. Bagi yang offline seluruh peserta dilakukan Swab Antigen terlebih dahulu sebelum memasuki Ball Room, sehingga terjamin keamanannya. Begitupun saat acara berlangsung, menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat. (ed.AS/businessnews.co.id)

Related articles

spot_img

Latest posts