Pasca Kecelakaan, Transjakarta Akan Evaluasi dan Tingkatkan Pembinaan ke Operator
Jakarta, BusinessNews Indonesia– Terkait musibah kecelakaan yang terjadi kemarin, Senin (25/10), PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) langsung melakukan evaluasi mendalam, baik ke dalam maupun keluar terhadap mitra operator bus Bianglala Metropolitan (BMP). Dalam musibah tersebut, kedua bus yang mengalami kecelakaan di jalan MT Haryono, Jakarta Timur adalah milik BMP selaku operator.
Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyampaikan, hal ini sebagai tindaklanjut dari arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari. Adapun, sebelumnya perusahaan bersama
seluruh operator yang bekerjasama memiliki agenda pengarahan secara rutin.
Selama pandemi kegiatan tersebut dilakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali, namun
ke depannya akan dilakukan dengan lebih rutin lagi.
“Kami akan memperketat lagi kegiatan evaluasi dan pembinaan kepada operator. Hal ini sebagai salah satu langkah dan upaya yang kami lakukan, sesuai arahan pak Gubernur untuk meminimalisir kejadian seperti ini tidak terulang kembali ke depannya,” ujar Prasetia di Jakarta, Selasa (26/10).
Dalam setiap pertemuan kata Prasetia, Manajemen Transjakarta bersama para operator bersama-sama membahas terkait upaya meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama bus beroperasi dan melayani pelanggan. Hal ini ditujukan agar baik operator maupun para pramudi bisa mendapatkan pembekalan maksimal ketika sedang melakukan pelayanan bagi masyarakat.
“Kami berharap, para operator bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan
dalam setiap arahan dengan baik dan semaksimal mungkin saat berada di
lapangan,” katanya.
Baca Juga : Transjakarta Kerahkan Maksimal untuk Pelanggan Insiden Tabrakan Dua Armada
Selanjutnya, terkait kecelakaan kemarin, sampai saat ini Transjakarta masih terus
menunggu hasil investigasi dari pihak yang berwajib. Transjakarta siap mengikuti
segala proses yang berlangsung terkait insiden kemarin.
Sementara selain pendampingan pada proses perawatan, Transjakarta juga membiayai perawatan serta akan memberikan santunan kepada seluruh pelanggan terimbas baik yang meninggal maupun yang mengalami luka ringan dan berat.
“Sebagai itikad baik, Transjakarta akan kooperatif dalam setiap proses investigasi.
Kami siap mengevaluasi untuk meningkatkan kualitas serta memberi pelayanan
terbaik kepada pelanggan,” imbuhnya. (rilis/EA)
Baca Juga : Transjakarta Lakukan Perluasan Layanan Pada Rute PIK – Balai kota (1A)
Comments are closed.