NCC 2024

Tingkatkan Customer Experience, Telkomsigma Terapkan Metode PMBOK

Businessnews IndonesiaPengalaman pelanggan (Customer Experience) merupakan kesan keseluruhan atas perjalanan pelanggan ketika mereka berinteraksi dengan produk dan layanan Perusahaan. Pelanggan merupakan bagian penting dalam suatu siklus proyek dalam proses delivery layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, maka manajemen proyek menjadi salah satu kunci utama dalam memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi dengan cara yang tepat sesuai Tata Kelola dan compliance, penyelesaian proyek tepat waktu dan efisien.

Demi menjaga kualitas manajemen proyek akan diperlukan disiplin yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan pengawasan semua aspek proyek, termasuk waktu, biaya, kualitas, dan sumber daya. Telkomsigma dalam meningkatkan kompetensinya pada manajemen proyek, telah menyelenggarakan Group Discussion yang bertajuk “Development by Knowledge Area Session 2 – Project Scope and Project Quality”, yang dibuka oleh Susilo Edi Tjahjono sebagai Head of PMDR  dan Ery Prasetyawan, PMP, CSI, CPM, MPar sebagai expertise keynote speaker (30/09/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh 28 perwakilan karyawan dari 14 PM Circle dan PM Buddy,  bukan hanya untuk mendalami terhadap scope manajemen proyek, namun juga pada peningkatan kualitas proyek dengan pendekatan PMBOK dan best practice dari berbagai sudut pandang lini bisnis. Selain itu, komunikasi yang jelas dan terbuka menjadi komponen kunci dalam suksesnya proyek manajemen, dimana semua pemangku kepentingan memahami peran dan tanggung jawab mereka, serta selalu memperbarui informasi mengenai status proyek.

Secara periodik, Telkomsigma akan terus melaksanakan program Center of Excellence (CoE) Project Management  sebagai bagian dari progam pengembangan sumber daya manusia. Diharapkan dengan adanya program ini, Telkomsigma dapat terus menjaga prinsip-prinsip manajemen, memastikan bahwa semua elemen ini terkelola dengan baik, sehingga akan meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan.

Comments are closed.