NCC 2024

Kilang Pertamina Internasional Raih Penghargaan GRC Award 2024

BusinessNews Indonesia – Konsisten menerapkan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan (Governance, Risk and Compliance), PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Subholding Refining & Petrochemical PT Pertamina (Persero) mendapatkan penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2024 pada Jumat (30/08/2024) di Hotel JW Marriott, Jakarta.

Pada ajang ini, PT Kilang Pertamina Internasional meraih penghargaan untuk kategori The Best GRC For Corporate Governance 2024 dan The Best GRC For Environment, Social & Governance 2024. Sementara itu, Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Taufik Aditiyawarman berhasil meraih The Best Chief Executive Officer 2024 dan Penghargaan juga diberikan kepada Direktur Manajemen Risiko Prayitno sebagai The Best Chief Risk Management Officer 2024.

Ajang GRC & Performance Exellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia merupakan ajang untuk mengapresiasi kinerja para perusahaan di Indonesia yang konsisten menerapkan Governance, Risk and Compliance (GRC) dalam mengelola kegiatan perusahaannya.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional Taufik Aditiyawarman mengatakan, “Kami mengapresi Majalah BusinessNews Indonesia yang telah memberikan penghargaan ini. Tentu dalam menjalankan setiap oprasional, PT KPI senantiasa berkomitmen untuk terus menerapkan Governance, Risk and Compliance (GRC) secara menyeluruh di unit operasional. Hal inipun berdampak positif pada kinerja keuangan dan bisnis PT KPI.”

 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2024 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance).

GRC & Performance Excellence Award 2024 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah. Hal itu dilakukan agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga dapat memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat,” tutup Irnanda.

Sebagai informasi, GRC & Performance Exellence Award 2024 diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FMR (Forum Manajemen Risiko BUMN) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Comments are closed.