Businessnews Indonesia – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan peningkatan signifikan dalam jumlah penumpang kereta api kelas eksekutif hingga triwulan ketiga tahun 2024. Total penumpang tercatat mencapai 9.432.458, meningkat sebesar 5,72% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencatatkan 8.921.907 penumpang.
Dari data yang dirilis, ada lima kereta dengan volume penumpang tertinggi. KA 167-Joglosemarkerto memimpin dengan 309.456 penumpang, disusul oleh KA 220-Kertajaya yang melayani 279.203 penumpang. KA 233-Matarmaja berada di peringkat ketiga dengan 278.638 penumpang, sementara KA 217-Jayakarta melayani 275.942 penumpang. Di urutan kelima, KA 212-Logawa mencatat 261.707 penumpang.
“Layanan KA kelas Eksekutif tentunya dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan. KAI terus berinovasi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. KAI terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan pada seluruh layanan sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman dan profil pelanggan,” ujar VP Public Relations KAI Anne Purba
Untuk meningkatkan layanan, KAI juga terus berinovasi seperti menghadirkan layanan Kereta eksekutif New Generation yang terangkai pada KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp) sejak 13 Desember 2023, KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp) sejak 18 Desember 2023, KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp) sejak 18 Januari 2024, KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp) mulai 29 Maret 2024, KA Lodaya (Bandung – Solo Balapan pp) sejak 1 Mei 2024.
“KAI akan terus meningkatkan kenyamanan kereta api. Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” tutup Anne.
Sumber: www.kai.id
Comments are closed.