NCC 2024

Sinergi BUMN, KAI Group dan Mandiri Group Tandatangani Kerja Sama Strategis

Businessnews IndonesiaKAI Group dan Mandiri Group menandatangani sejumlah perjanjian kerja sama di Plaza Mandiri, Jakarta pada Selasa (01/10/0224).

Kerja sama ini melibatkan beberapa anak perusahaan KAI, termasuk KAI Logistik yang bermitra dengan PT Mandiri Tunas Finance, serta PT Kereta Api Properti Manajemen yang bekerja sama terkait pembiayaan kendaraan dan alat berat.

Acara ini dihadiri oleh Plt Direktur Utama KAI bersama Direktur Keuangan, serta jajaran direksi KAI lainnya, termasuk Direktur Utama KAI dan beberapa direktur yang memimpin berbagai divisi, seperti Niaga, Operasi, Pengelolaan Prasarana, dan Pengembangan Usaha. Para Direktur Utama dari seluruh anak perusahaan KAI juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

Mewakili PT Bank Mandiri (Persero), Tbk Bapak Riduan selaku Direktur Corporate Banking, Bapak Aquarius Rudianto selaku Direktur Jaringan & Retail Banking, Bapak Agus Dwi Handaya selaku Direktur Kepatuhan dan SDM, Bapak Timothy Utama selaku Direktur Information Technology, Bapak Danis Subyantoro selaku Direktur Manajemen Risiko, Bapak Totok Priyambodo selaku Direktur Commercial Banking, Bapak Sigit Prastowo selaku Direktur Keuangan Strategi dan Bapak Tono E. B. Subari selaku Direktur Operation juga hadir secara langsung dalam kegiatan penandatanganan kerja sama tersebut.

Mengawali kegiatan dilakukan pemutaran company profile dari PT Bank Mandiri (Persero), Tbk dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Riduan selaku Direktur Corporate Banking. Beliau menyampaikan bahwa Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik khususnya untuk KAI Group dan beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan memorable untuk kedua belah pihak karena telah dilaksanakan sinergi antara KAI Group dan Mandiri Group yang sudah berkolaborasi dengan baik selama 20 tahun sehingga menjadi salah satu BUMN yang unggul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video company profile PT KAI (Persero) dilanjutkan dengan sambutan DU. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Mandiri atas support nya selama ini yang juga turut mendukung perkembangan infrastruktur KAI hingga saat ini. Transformasi KAI akan terus berjalan dengan beradaptasi terhadap perkembangan zaman mulai dari pelayanan yang mengandalkan digitalisasi dan tentunya KAI akan menjadi transportasi berkelanjutan dengan aspek ESG” ucap DU.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi sinergi antar sesama BUMN untuk memanfaatkan kekuatan yang tentunya saling memberikan kontribusi bagi masing-masing BUMN dalam optimalisasi kinerja dan target sesuai yang telah ditetapkan bersama.

Sumber: kalogistics.co.id

Comments are closed.