NCC 2024

LRT Jabodebek Tawarkan Peluang Kerja Sama Branding di Kereta dan Stasiun

Businessnews IndonesiaLRT Jabodebek membuka peluang kolaborasi bagi perusahaan-perusahaan untuk bergabung dalam program branding di kereta, stasiun, dan hak penamaan (naming rights) stasiun. Tembus rata-rata 80.000 pengguna setiap harinya pada hari kerja dan 35.200 pengguna saat akhir pekan selama bulan September 2024, LRT Jabodebek memberikan peluang besar bagi mitra bisnis untuk meningkatkan eksposur brand di kalangan masyarakat luas.

Sekarang ini, LRT Jabodebek telah mengoperasikan 18 stasiun yang terhubung dengan berbagai moda transportasi lainnya, termasuk Kereta Cepat Whoosh, KAI Commuter, TransJakarta, dan angkutan umum lainnya. Konektivitas tersebut memperluas jangkauan pengguna dalam memberikan peluang lebih besar bagi mitra bisnis untuk mendapatkan eksposur melalui program branding dan hak penamaan stasiun.

Dengan program hak penamaan stasiun (naming rights), tidak hanya mendapatkan eksposur visual, mitra yang bekerja sama juga mendapatkan penyebutan nama brand secara langsung dalam setiap perjalanan LRT Jabodebek. Setiap berangkat dan tiba di stasiun, nama brand mitra akan selalu disebutkan, hal tersebut dapat memberikan peluang efektif untuk memperkuat brand awareness dalam benak pengguna secara terus-menerus.

Tidak hanya itu, program iklan yang tertera di kereta dan stasiun memungkinkan mitra menampilkan iklan mereka kepada puluhan ribu pengguna setiap harinya. Iklan yang tertera tersebut berpengaruh kuat memberikan frekuensi kepada penumpang LRT Jabodebek secara terus menerus, sehingga menjamin pesan yang disampaikan oleh brand secara konsisten dilihat terus oleh audiens.

Bagi mitra, LRT Jabodebek juga menyediakan kesempatan untuk memasarkan produk melalui vanding machine yang ada diseluruh stasiun. Melihat jumlah pengguna harian yang besar, pemasaran produk tersebut dapat menjadi cara yag efektif untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan produk.

Sekarang ini, LRT Jabodebek sudah menjalin kerja sama dengan berbagai mitra, diantaranya hak penamaan Stasiun Pancoran oleh Bank BJB, Stasiun Dukuh Atas oleh BNI, serta livery khusus untuk brand tertentu.

Sumber: www.kai.id

Comments are closed.