NCC 2024

Zenius Putuskan untuk Setop Beroperasi

JAKARTA, businessnews.co.idPlatform edukasi online, Zenius, mengumumkan keputusannya untuk menghentikan kegiatan operasional. Manajemen mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan tengah mengalami sederet tantangan yang mengharuskan pihaknya untuk mengambil keputusan tersebut.

“Saat ini Zenius sedang mengalami tantangan operasional, dan kami sangat menyesal atas
ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan bagi para pengguna kami. Kami mengambil langkah
strategis untuk menghentikan operasi secara sementara,” tulis manajemen Zenius dalam keterangan resmi pada Kamis (4/2/2023).

Namun begitu, pihaknya mengaku tidak akan menghentikan kegiatan berusahanya di Indonesia secara penuh. Hal itu mengingat visi yang ditetapkan perusahaan, yakni untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik.

Manajemen zenius pun mengungkapkan permintaan maaf kepada para pelanggan atas keputusan yang diambil pihak perusahaan.

“Kami menyadari bahwa keputusan ini akan mengecewakan banyak pihak, terutama para pengguna setia kami, yang telah mendukung dan mempercayai kami selama ini. Untuk itu, kami meminta maaf dan berterima kasih kepada para pengguna dan mitra atas kepercayaan yang telah diberikan,” terang manajemen.

Sebagai informasi, platform edukasi online yang meluncur sejak 2004 tersebut telah menjadi salah satu pemain besar dalam deretan bisnis berbasis edukasi dan teknologi atau edutech. Zenius menawarkan materi pelajaran untuk pelajar di bangku SD, SMP, SMA, persiapan UTBK, ujian mandiri, hingga upskilling dan reskilling profesional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pengguna, yang telah menjadi pilar penting
dalam perjalanan kami sejak 2004. Dukungan dan kepercayaan mereka adalah hal yang tak
ternilai bagi kami. Terima kasih telah menjadi bagian dari Zenius di 20 tahun terakhir,” tutup manajemen.

Comments are closed.