NCC 2024

Menkes: Investasi di Kesehatan Bisa Untung Besar!

JAKARTA, businessnews.co.id – Industri kesehatan menjadi salah satu sektor yang patut dipertimbangkan dalam berinvestasi setelah era-pandemi. Dalam kesempatan di forum ASEAN, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak seluruh pihak untuk berinvestasi di bidang ini.

“Saat ini sedang terjadi perubahan yang sangat signifikan di bidang kesehatan. Jadi ini kesempatan untuk masuk pada saat terjadi perubahan karena perusahaan-perusahaan yang masuk duluan dia bisa dapat kesempatan, itu bisa untungnya besar,” terang Budi dalam sambutannya dalam gelaran ASEAN Investment Forum Day 2 di Jakarta.

Menkes menerangkan, sejatinya aspek kesehatan menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh setiap manusia. Mengingat pentingnya aspek kesehatan, maka prospek pertumbuhan investasi pada industri ini pun tentu memiliki prospek yang sangat menjanjikan dibandingkan sektor lainnya.

Lebih lanjut, kondisi ketidakpastian global yang tengah berlangsung juga disebut Menkes berdampak positif bagi peluang industri ini untuk meraih potensi keuntungan yang optimal. Hal ini lantaran ketidakpastian global akan berdampak secara sosial di masyarakat, yang pada gilirannya dapat meningkatkan permintaan pada aspek kesehatan.

“Investasi di bidang kesehatan, pengeluaran di bidang kesehatan akan menjadi prioritas bagi setiap umat manusia di bumi. Jadi itulah mengapa ini menciptakan peluang besar bagi Anda, jadi saran saya adalah berinvestasi lah di bidang kesehatan,” ujar Menkes.

Bagi investor, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menyambut peluang investasi di industri kesehatan seperti yang diungkapkan oleh Menkes. Misalnya dengan membeli saham perusahaan yang bergerak di sektor kesehatan melalui platform jual-beli saham terpercaya.

Namun begitu, jika investor belum memiliki kapasitas yang optimal dalam menentukan pilihan saham perusahaan mana yang hendak dipilih untuk berinvestasi, maka reksa dana dapat menjadi pilihan terbaik dalam menyambut berbagai peluang investasi yang ada di pasar modal.

Reksa dana merupakan produk investasi yang mengumpulkan dana dari investor untuk dikelola oleh manajer investasi profesional. Nantinya, dana tersebut akan ditempatkan ke berbagai instrumen investasi seperti saham, obligasi, pasar uang, atau lainnya.

Comments are closed.