PGN Raih 3 Penghargaan di Human Capital & Performance Award 2023

Jakarta, businessnews.co.id – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali meraih prestasi. Pada kesempatan ini, PGN meraih 3 penghargaan di ajang Human Capital & Performance Award 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/11/2023).

Adapun ketiga kategori penghargaannya yaitu The Best HC Team Of The Year, The Best HC Technology Strategy dan The Best HC Director Of The Year yang diraih oleh Direktur Human Capital Management PGN, Beni Syarif Hidayat.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa PGN telah mengimplementasikan strategi untuk berorganisasi dan Human Capital yang berkinerja tinggi.

Pada penjurian HC Award (16/11/2023) lalu, Group Head Human Capital Management PGN, Robby Rafid menjelaskan berbagai strategi Human Capital PGN yang terus dilakukan.

“Dalam membangun organisasi, kami dalam melakukan perubahan tidak hanya dilakukan oleh HC sendiri saja tapi kita bersama dengan komite organisasi yang terdiri dari human capital management, financial control and management anaylsis, dan corporate strategy.”, ujar Robby.

Salah satu strategi HC yang dijalankan oleh PGN adalah membangun perilaku untuk mendorong inovasi, fokus pada bangsa, inklusi dan keragaman budaya melalui AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sesuai dengan nilai Kementerian BUMN.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, ujar Irnanda.

Ketua Dewan Juri, Priyantono Rudito Ph.D menjelaskan, bahwa proses penjurian Human Capital & Performance Award 2023 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga (lesson learnt) bagi pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang sustainable di era digital. Di antaranya adalah Strategi Human Capital, Inovasi dan Transformasi Digital dan terbentuknya Digital Leadership dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive dan sustain) di era digital ini, bahkan tetap bisa bertumbuh dengan baik.

Comments are closed.