“Guyub dan Networking”, Tema Business Gathering ACBC

Jakarta, businessnews.co.id – Komunitas pengusaha lulusan luar negeri yang tergabung dalam Alumni Connect Business Club (ACBC) kembali menggelar acara Business Gathering.

Kali ini merupakan kedua kalinya acara serupa diselenggarakan ACBC. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Business Gathering kedua ini mengusung tema “Guyub dan Networking” dan diselenggarakan pada Jumat (24/11/2023) bertempat di C-Space, Jl Tebet Barat Dalam Raya No 66, Tebet, Jakarta Selatan.

Lewat tema tersebut, diharapkan dapat tercipta suasana keakraban (guyub) di antara para anggota ACBC, yang kini telah sukses menjadi pengusaha di Indonesia. Sebagai informasi, anggota ACBC yang sudah terdata saat ini sekitar 1.000 pengusaha di berbagai bidang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Di acara ini mereka akan bertemu dan membangun jaringan usaha yang difokuskan pada tiga bidang yaitu Industrial Cluster, Digital Transformation, dan Training and Leadership.

Menggandeng Majalah FOKAL dan fokal.id sebagai media partner, pertemuan para pengusaha lulusan luar negeri ini akan dihadiri oleh Ananda S Ivannanto (Founder ACBC) dan Agus Salim (Sekjen IAJ dan Managing Partner (CEO) Venturium Magna Asia).

Acara ini juga akan menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr H Emil E Dardak, BBus, MSc, secara daring. Tak ketinggalan akan hadir Bimo Sasongko, CEO Euro Management dan Ketua Umum IABIE & IAJ, yang akan tampil sebagai pembicara kunci (keynote speaker).

Tak sekedar guyub, acara ini juga akan diisi dengan tukar pikiran seputar bisnis dalam sesi seminar hybrid. Ada dua pengusaha yang akan hadir menjadi pembicara yaitu Gary Fadillah  (Founder/CEO Penta Rex Technology) dan Hendry D Singgalang  (CEO PT Konsultan Bisnis Indonesia).

Ketua penyelenggara sekaligus pendiri ACBC, Ananda S Ivananto mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama ACBC dan Majalah Forum Komunikasi Alumni Luar Negeri (FOKAL) dengan tujuan memperkuat jejaring khususnya antar alumni luar negeri yang mempunyai atau menawarkan usaha sehingga dapat memperbesar bola salju pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas dan berdaya saing.

Sasarannya adalah melalui ajang berjejaring ini maka lebih banyak peluang usaha yang dapat dieksekusikan secara berkelanjutan dan pada akhirnya melahirkan lapangan-lapangan pekerjaan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Harapannya, acara ini dapat terselenggara secara rutin sehingga munculnya ikatan emosional dan kepercayaan yang lebih kuat khususnya antara pengusaha alumni luar negeri.

“Di acara kedua ini juga kami membuka kesempatan untuk alumni dalam negeri dan peserta dari luar negeri yang merupakan sahabat-sahabat dari para alumni luar negeri untuk ikut hadir, sehingga jalinan kerjasama alumni luar dan dalam negeri bisa lebih kuat dan berdampak positif secara lebih luas,” kata Ananda S Ivanannto.

Comments are closed.