NCC 2024

PDIP Buka Pintu kepada JK untuk Bergabung ke TPN Ganjar Pranowo

JAKARTA, businessnews.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka pintu kepada Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) untuk bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasinoal (TPN) Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Dalam keterangannya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik kabar bahwa silaturahmi yang dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke rumah JK pada Kamis (5/10) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam konteks untuk membahas rencana tersebut.

“Ya tentu saja yang dilakukan Mbak Puan komunikasi politik terlebih dahulu,” kata Hasto di gedung High End, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Rabu (4/10).

Hasto menerangkan, dalam pertemuan tersebut, Puan banyak menerima arahan dari politikus senior Partai Golkar itu. Di sisi lain, Hasto mengungkapkan bahwa hasil pertemuan yang dilakukan antara Puan dan JK dapat memberikan manfaat bagi misi pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti.

“Pak JK itu kan dikenal bergerak cepat, sehingga pertemuan itu sendiri merupakan hal yang positif bagi PDIP dan juga Pak Ganjar Pranowo,” terangnya.

Sebelumnya, JK mengaku bahwa salah satu pembahasan yang diangkat dalam pertemuan dengan Puan yakni terkait Pilpres 2024. “Pilpres? Ya, tentu, lah masa tidak disinggung,” kata JK dalam keterangannya kepada wartawan usai pertemuan.

Meski begitu, JK tidak menyebutkan secara spesifik apakah pembahasan Pilpres yang dimaksud termasuk ajakan untuk dirinya bergabung bersama TPN Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Di sisi lain, Hasto menyebutkan bahwa hubungan erat antara JK dengan PDIP sebenarnya sudah terjalin sejak lama, tepatnya sejak 2014 silam. Pada saat itu, Hasto diberi tugas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menemui JK untuk meminta dirinya menjadi pendamping Joko Widodo di Pilpres 2014.

Comments are closed.