NCC 2024

Arsjad Rasjid Terima Tawaran Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

JAKARTA, businessnews.co.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengumumkan telah menerima penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasinoal (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Melalui pesan ini dan setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling saya, saya memutuskan efektif pada hari Rabu, 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo,” katanya dalam keterangan yang diterima businessnews.co.id Selasa (26/9).

Arsjad menjelaskan, bergabungnya menjadi ketua TPN menjadi salah satu bentuk kontribusi dirinya bagi masa depan Indonsia. Dirinya juga menjelaskan bahwa keputusan yang diambil bertujuan untuk memastikan agar agenda jangka panjang ekonomi dan investasi yang diusung Presiden Jokowi dapat terlaksana dengan baik.

Dengan bergabungnya sebagai Ketua TPN, maka Arsjad juga mengumumkan akan berhalangan untuk sementara waktu sebagai Ketua Kadin Indonesia. Begitu juga untuk posisinya yang saat ini menjabat Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY).

“Saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik,” terangnya.

Selama mengemban tugas sebagai Ketua TPN, terang Arsjad, maka pelaksanaan tugas harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar organisasi. Sementara untuk kepengurusan di INDY, nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola yang ada di perseroan.

“Kepada seluruh keluarga dan rekan-rekan media. Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini,” pungkas Arsjad.

Comments are closed.