Blue Power Hadirkan Layanan Cloud Terjangkau bagi UMKM

JAKARTA, businessnews.co.id – Dalam rangka mendukung transformasi digital usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air, PT Blue Power Technology (Blue Power), sebagai distributor dari Alibaba Cloud berupaya untuk memberikan layanan cloud computing yang optimal dan terjangkau.

Technical Sales Specialist Blue Power, Agil Fahmi menyebutkan, platform cloud computing yang mudah untuk digunakan hingga biaya-nya yang relatif efisien menjadi kelebihan dari produk dan layanan yang dihadirkan pihaknya kepada UMKM.

“Kita banyak bekerja sama dengan UMKM, karena memang produk yang kita sediakan itu lumayan simplify, sangat mudah untuk digunakan, dan secara biaya juga cost efficiency,” ungkapnya di sela-sela acara yang diselenggarakan Blue Power dan Alibaba Cloud bertajuk ‘Alibaba Cloud End to End Big Data Solution for Better Cost Effectiveness’ Selasa, (12/9).

Dimana kita tahu, lanjutnya, bahwa biaya menjadi salah satu hal yang menjadi fokus UMKM dalam memilih produk atau layanan yang akan digunakan untuk masing-masing perusahaan, termasuk dalam hal ini layanan berbasis komputasi awan yang dihadirkan oleh Blue Power bersama Alibaba Cloud.

Melalui acara yang diselenggarakan, Agil juga memperkenalkan salah satu produk unggulan Alibaba Cloud yang fokus pada pengelolaan big data terintegrasi bernama DataWorks.

Produk tersebut bermanfaat untuk mengelola big data, yang memungkinkan para penggunanya dapat melakukan manajemen izin data atau penjadwalan pekerjaan melalui satu platform. DataWorks juga menawarkan layanan yang menyeluruh, termasuk di dalamnya DataStudio, Data Map, Data Quality, dan DataService Studio.

Agil mengungkapkan, terdapat salah satu UMKM di Tanah Air yang kini telah menggunakan DataWorks sebagai platform untuk mengelola big data-nya. “Sudah ada UMKM yang menggunakan DataWorks untuk pengelolaan data mereka, mereka memang UMKM yang saat ini sudah grow juga,” terangnya.

Di sisi lain Agil menjelaskan bahwa pada dasarnya layanan pengelolaan data yang dihadirkan oleh Alibaba Cloud tersebut dirancang dapat digunakan oleh UMKM dari berbagai sektor. Hal itu karena DataWorks, atau layanan lainnya yang ditawarkan Blue Power sangat dibutuhkan untuk menunjang UMKM dari aspek teknologi.

“Tidak terbatas pada industri tertentu, karena kita menyediakan platform penunjang mereka, misalnya untuk membuat aplikasi atau website,” pungkasnya.

Comments are closed.