NCC 2024

Muslim LifeFair 2023 Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan

Jakarta, Businessnews.co.id – Muslim LifeFair akan kembali diselenggarakan di tahun 2023 ini. Gelaran bazaar produk halal dan keuangan syariah yang telah diselenggarakan sejak tahun 2019 ini akan di adakan di JIEXPO Kemayoran pada 17 – 19 Maret 2023. Muslim Life Fair sendiri diselenggarakan oleh Lima Event bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Menempati area seluas 6.000 m², sebanyak 230 booth dari 128 brands dengan berbagai kategori dihadirkan, seperti modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbles and communities, Islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding islami, multi product, Islamic finance, hingga kuliner halal by Serlok.

Ketua KPMI Rachmat Marpaung mengatakan, membidik momen bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, Muslim LifeFair menjadi wahana pemasaran yang efektif, terutama untuk produk-produk fashion dan kuliner. Karena biasanya permintaan untuk kebutuhan produk tersebut meningkat.

Karena itu, lanjut Rachmat, untuk memberikan kegairahan berbelanja, pengunjung disuguhkan beragam promo spesial, seperti Diskon Up to 75%, Buy 2 get 1 product, serta Flash sale product exhibitor selama pameran berlangsung di jam tertentu.

“Kami berharap, pameran Muslim Life Fair tahun ini menjadi lebih baik karena dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Para pengunjung dapat memanfaatkan moment diskon besar-besaran dan harga kompetitif,” ujar Rachmat Marpaung dalam konferensi persnya, Rabu (1/3/2023).

Mengusung tema #NyoKite Kumpul, gelaran Muslim LifeFair di JIEXPO disemarakkan dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santal, bedah buku, workshop parenting, sharing kesehatan, Hijrah Hapus Tatto, kelas ta’aruf, codding competition, story telling, kids activities (playground, coloring, etc), family activities (traditional games,etc). hingga outdoor activity.

Dengan program baru yang melibatkan komunitas, Rachmat Marpaung optimis, Muslim LifeFair JIEXPO bisa menjadi salah satu wahana yang memperkuat ekosistem perkembangan produk halal di Indonesia menuju Indonesia Global Halal Hub 2024.

Rachmat mengatakan KPMI terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan layanan, memperluas jaringan pemasaran, melakukan pendampingan skalasi bisnis baik di tingkat domestik maupun global, termasuk percepatan memperoleh sertifikasi halal dari lembaga terkait.

Informasi terkait Muslim LifeFair bisa dilihat di Instagram @muslimlifefair dan @indonesiamuslimlifefest. Untuk pembelian tiket bisa mengakses aplikasi @muslimlifeshop.

Comments are closed.