NCC 2024

BTN Targetkan Jadi Bank Program KPR Terbaik di Asia Tenggara pada 2025

BusinessNews Indonesia – Banyak perbankan yang menjadi penyalur kredit kepemilikan rumah (KPR), tapi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berani menargetkan menjadi bank terbaik di Asia Tenggara pada 2025.

Ini seperti ditegaskan Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury mengatakan perseroan sudah mendapatkan pangsa pasar yang besar di skala nasional. Penyaluran KPR BTN mencapai 40% dari seluruh bank di Indonesia.

“Dengan begitu Bank BTN punya visi pada tahun 2025 mau jadi bank terbaik di ASEAN,” kata Pahala dalam webinar peringatan ulang tahun ke-44 Bank BTN, Kamis, 10 Desember 2020.

Baca Juga: Majukan UMKM, Indonesia Dapat Bantuan 500 Juta Dolar AS dari ADB

Pahala memaparkan, untuk mencapai target tersebut, Bank BTN menargetkan penyaluran KPR baru untuk 270.000 hingga 300.000 debitur per tahun. Dengan kata lain, dalam lima tahun, BTN bisa membiayai 1,4 juta sampai 1,7 juta orang di Indonesia untuk memiliki rumah.

“Strategi ini butuh perbaikan di semua lini termasuk teknologi, bisnis proses, dan tentunya kemitraan yang kuat dengan seluru stakeholders,” kata dia.

Lebih lanjut, Pahala menyatakan kinerja sektor kredit yang baik akan bergantung pada industri properti khususnya perumahan. Menurut dia, bisnis properti memiliki prospek untuk tumbuh pada tahun depan.

“Tahun ini saja industri properti tumbuh di atas 2%, atau bisa sejalan dengan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya. (ed.AS/businessnews.co.id/trenasia.com).

Comments are closed.