NCC 2024

Erick Thohir Paparkan Perekonomian RI akan Kembali Seperti Semula Pada 2022

BusinessNews Indonesia Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melalui kanal youtube milik akun Karni Ilyas Club menjelaskan transformasi perekonomian Indonesia pada tahun depan. Menurutnya pemulihan pasca Covid-19 akan memakan waktu cukup lama. Ia meramalkan bahwa perekonomian Indonesia akan kembali ke posisi semula sebelum Covid-19 pada 2022 mendatang.

“Yang namanya penjualan sebelum Covid-19 itu kita anggap 100%, tapi pada saat Covid-19 hari ini tahun 2020 ini kalau penjualan turun 60% ya seperti itu. Di tahun depan penjualan akan turun 30%, baru di 2022 akan kembali 100% ,” tandasnya pada Minggu (1/11) lalu.

Menteri yang juga pengusaha sukses ini turut memaparkan bahwa pemerintah terus bekerja keras dalam menjaga agar perekonomian terus bergerak dengan baik. Pemerintah terus memberikan stimulus-stimulus perekonomian seperti PKH, BST, BLT-DD dan lain sejenisnya kepada masyarakat demi dapat menjaga masyarakat terus melakukan spending di pasar sehingga daya beli akan terjaga dan kembali meningkat.

Menurutnya, pemerintah terus berupaya melakukan berbagai hal demi memastikan kesehatan masyarakat selama pandemi Covid-19 dengan terus memberikan kemudahan dalam mengakses kesehatan dan penyediaan vaksin Covid-19.

“Karena itu sejak awal pemerintah tetap programnya Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, Indonesia Tumbuh. Kesehatannya dulu yang utama, dengan kesehatan ada rasa aman dan akhirnya orang juga berani keluar dan berani spending, kalau nggak itu nggak bakal jalan. Mau dipaksain nonton bioskop diskon 50% nggak bisa,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Erick juga memaparkan ramalan lembaga keuangan dunia seperti IMF dan World Bank terhadap perekonomian Indonesia pasca pandemi. Menurutnya  IMF dan World Bank memprediksi perekonomian Indonesia tahun depan paling rendah akan tumbuh sebesar 3 persen dan paling tinggi berada di level 5 persen. (W/ZA)

baca juga: https://businessnews.co.id/featured/temui-erick-ahok-pesan-pak-erick-jaga-soliditas-teamwork-dan-transformasi-bumn/

Comments are closed.